Edisi 21-01-2017
Pembuatan Bunga Cantik


Bisnis yang bergelut di bidang Do It Yourself (DIY) marak digeluti para anak muda. Beragam kreativitas dituangkan untuk membuat benda yang semula tidak terpakai menjadi terpakai.

Tentu dengan beberapa sedikit polesan barang baru, barang yang sudah tidak terpakai menjadi layak dipakai. Seorang perajin asal Yogyakarta, Ahmad Munadhir Amri, bersama kekasihnya melihat peluang tersebut. Pemilik akun Instagram @fvflowers bersedia berbagi cara pembuatan bunga palsu yang biasa diberikan kepada teman yang sedang wisuda.

Alat dan bahan:

lGunting
lKain satin (minimal tiga warna berbeda)
lKawat
lTusuk sate
lLilin
lKorek
lStyrofoam
lLem tembak

1. Siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan.

2. Potong kain satin berbentuk bulat dengan berdiameter 5 cm. Selanjutnya, bakar pinggiran kain yang telah dipotong agar berbentuk cekung menyerupai kelopak mawar.

3. Rangkai kelopak mawar yang telah dibentuk tersebut hingga menyatu jadi bunga mawar. Siapkan styrofoam, lalu potong berbentuk lingkaran untuk dijadikan alas bunga. Susun rangkaian bunga mawar yang sudah dibentuk tersebut.

4. Lalu, gunakan tusuk sate sebagai pegangan bunga. Tusukkan tusuk sate tersebut pada styrofoam. Siapkan kain segi empat atau kain satin lain yang sudah disediakan sebagai pem - bungkus. Lipat kain pembungkus tersebut secara menyilang (seperti gambar di atas).

5. Pasang pembungkus di bunga yang telah dirangkai. Terakhir, pasangkan pita pada rangkaian bunga yg telah diberi pembungkus untuk mempercantik bunga.

HERZANINDYA MAULIANTI GEN SINDO
Polimedia Kreatif Jakarta