Edisi 21-04-2017
Ungkapkan Syukur, PKS Berbagi dengan Anak Yatim


Keunggulan pasangan Anis Baswedan- Sandiaga Uno dalam hitung cepat (quick count ) Pilkada DKI Jakarta putaran kedua disambut sukacita oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sebagai tanda syukur, partai berbasis massa Islam ini melakukan doa bersama dengan puluhan anak yatim. Kemenangan Anis- Sandi bagi PKS memang terasa istimewa. Apalagi kemenangan ini bertepatan dengan bulan kelahiran partai yang dibidani para aktivis kampus tersebut. Kemenangan Anis-Sandi seolah menjadi kado terbaik bagi PKS. ”Kemenangan Anies-Sandi kado bagi PKS. Ini kemenangan yang bergengsi, PKS bersama partai lain memenangi percaturan Pemilukada Gubernur DKI untuk 2017- 2002,” kata Ketua DPP PKS Bidang Perencanaan Bukhori Yusuf sebelum membacakan doa pada acara tasyakuran Anies- Sandi dan milad PKS di Kantor DPP PKS, Jakarta, kemarin.

Bukhiri mengucap syukur karena pasangan Anies-Sandi dimenangkan oleh Allah yang sudah diumumkan dalam banyak hasil quick count . Dia berharap dengan kemenangan ini, Anies-Sandi diberi kelancaran sampai dengan pelantikan resmi nanti. Bagi PKS dan parpol pengusung serta parpol pendukung lain, lanjut Bukhori, kemenangan ini merupakan kemenangan yang sangat gemilang. Sepanjang reformasi ini, kemenangan Anis-Sandi merupakan yang pertama dalam keikutsertaan PKS dalam Pilkada DKI.

Sebelumnya PKS sempat mengusung Adang Darajatun- Dani Anwar pada Pilkada DKI 2007 dan menjadi penyokong Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini pada Pilkada DKI 2012. Namun dalam kedua event tersebut PKS gagal mengantarkan kader terbaiknya duduk di kursi DKI 1 atau DKI 2. Kemenangan Anis-Sandi dalam Pilkada DKI 2017 pun diharapkan menjadi ladang bagi PKS untuk lebih berkhidmat bagi rakyat DKI. ”Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT atas kemenangan Anis-Sandi, semoga ini menjadi ladang bagi PKS untuk bisa berkhidmat kepada rakyat,” katanya.

Dalam acara ini, turut hadir puluhan anak yatim-piatu dari Pesantren Baitul Quran Depok, Jawa Barat, yang turut mendoakan kelancaran bagi Anies-Sandi dan PKS. Sejumlah pengurus DPP PKS seperti Ledia Hanifa, Dedi Supriyadi, Ahmad Rukyat dan pengurus DPP lain tampak hadir dalam acara tersebut. Ketua Panitia Milad 19 Tahun PKS Ahmad Rukyat mengatakan, pihaknya sengaja mengundang anak yatim untuk mendoakan kejayaan PKS dan kelancaran bagi Anies- Sandi dalam mengemban amanah sebagai gubernurwakil gubernur DKI terpilih.

”Kami meminta doa kepada adik-adik sekalian untuk kelancaran Bapak Anies Baswedan dan Bapak Sandiaga Uno yang sudah menang dalam beberapa hasil hitung cepat atau quick count,” kata dia. Menurut Rukyat, meskipun sudah dipastikan terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI, PKS tetap meminta doa kepada anak yatim agar Anies-Sandi mendapatkan kelancaran hingga acara pelantikan pada Oktober 2017.

Kiswondari