Edisi 20-03-2017
MNC Bank Ajak Anak Pahami Nilai Keuangan


JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) mengajak anak-anak memahami nilai keuangan melalui aplikasi terbarunya, Punyacelengan.

Perseroan memperkenalkan aplikasi Punyacelengan dalam acara ulang tahun Grand Sahid yang dihelat dengan tema Sahid Festival. Funding Business Head MNC Bank Rita Montagna mengatakan, hadirnya MNC Bank pada perayaan ulang tahun Grand Sahid untuk memperkenalkan brand Punyacelengan. Di mana, pada acara hari ini, banyak yang menyertakan anak-anak dan keluarga.

“Ini kan baru kemarin lauching. Kami ingin branding supaya orang tahu dulu. Tapi tadi sudah ada yang buka rekening 10-15 langsung dan akan di-follow up untuklainnya,” tuturnyadiHotel Grand Sahid, Jakarta, kemarin. Pada acara Sahid Festival, MNC Bank ikut berpartisipasi dengan membuka boot dan menyelenggarakan lomba menggambar dan melukis, juga memperkenalkan apa itu aplikasi Punyacelengan. Menurut Rita, Punyacelenganmerupakanaplikasiyang membantu keluarga mengajarkannilaikeuangankepada anakanak. Jadi, anak-anak diajarkan mengenai konsep earning, saving, dan spending.

“Karena suatu aplikasi baru pertama kali dikeluarkan perbankan, jadi banyak orang pengen tahu lebih lanjut mengenai Punyacelengan,” tuturnya. Dia berharap, melalui acara yang melibatkan anak dan keluarga seperti ini, semakin banyak keluarga yang mengetahui dan paham pentingnya konsep keuangan. “Rencananya lewat komunitas kami ajak kerja sama, ke sekolah ketemu orang tua dan konsep pendidikan anak,” ujarnya.

Okezone