Edisi 24-04-2017
Lima Pemain Terbaik Berlatih di Barcelona


JAKARTA– Komitmen Nestle MILO mendorong perkembangan sepak bola Indonesia kembali dibuktikan dengan mengirim lima pemain terbaik MILO Football Champhionship 2017 ke Barcelona, Spanyol.

Para peserta akan mendapatkan pelatihan dari Pelatih FCB Escola, sekolah sepak bola FC Barcelona, termasuk mengenai teknik tiki-takayang merupakan gaya bermain khas tim berjuluk Blaugranaitu. Tim talent scoutingMILO Football Championship Kurniawan Dwi Yulianto mengatakan, pemilihan lima pemain terbaik tidak hanya berdasarkan teknik dan kemampuan bermain sepak bola, melainkan juga karakter seperti disiplin, kerja sama tim, dan kecerdasan di lapangan.

Dari 16 peserta yang lolos ke seleksi tahap terakhir di Lapangan Sepak Bola Pertamina Simprug, Jakarta, kemarin, terpilih lima pemain yang dinilai memenuhi kriteria. Mereka adalah Racik Caesar Rizky (Jakarta), Dunung Laksito Adi dan Helsya Maeisyaroh (Bandung), Mahyudin dan Irian Anugrah (Makassar). “Saya berharap kelima pemain terbaik ini dapat menginspirasi anak Indonesia untuk terus berprestasi. Kami tidak main-main dalam mencari dan membina pemain usia muda. Mereka bisa menjadi generasi penerus sepak bola Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. Untuk yang belum beruntung jangan menyerah tetap bersemangat dan terus berlatih lebih keras,” kata Kurniawan.

Direktur Teknik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Danurwindo menyatakan ajang pencarian bakat usia muda harus terus dilakukan. Pasalnya, tanpa pembinaan usia muda, tidak akan ada prestasi sepak bola Indonesia di masa depan. Pemain usia muda memegang peranan penting dalam kelanjutan prestasi di masa depan. “Mereka akan dilatih pelatih yang berkualitas agar bisa menjadi pemain andal di masa depan,” ungkapnya. Tidak hanya lima pemain terbaik yang berkesempatan mendapatkan pelatihan dari Pelatih FCB Escola, Nestlé MILO juga memberikan kesempatan kepada 288 siswa sekolah dasar untuk mendapatkan pelatihan dari FCB Escola melaluiFootball Clinic Day.

Pelatih FCB Escola Jordi Fernandez dan Marti Vila serta pelatih bersertifikat Asian Football Confederation (AFC) seperti Kurniawan, Gendut Doni, Supriyono, dan Zaenal Abidin juga hadir dalam MILO Football Clinic Day itu. Selain coaching clinic, Nestlé MILO juga mengadakan kelas nutrisi sebagai wadah bagi orang tua untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan lebih mengenai nutrisi yang tepat dan seimbang bagi anak agar tetap aktif serta berprestasi.

“Rangkaian MILO Football Championship dan MILO Football Clinic Day merupakan bentuk komitmen dan Nestle MILO untuk terus memberikan kontribusi dan peran aktif dalam mengampanyekan gaya hidup sehat dan aktif melalui olahraga,” sebut Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia Prawitya Soemadijo.

Raikhul amar