Edisi 11-01-2017
Astra-BMW Perluas Jaringan Dealer


JAKARTA – PT Astra International Tbk dan BMW Indonesia meresmikan showroom BMW Pluit sebagai komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan melalui perluasan jaringan dealer nasional BMW, terutama di area Jabodetabek.

Chief Executive Officer (CEO) Astra International-BMW Sales Operation Fredy Handjaja mengatakan, dengan total investasi hampir mencapai Rp90 miliar, kehadiran showroom BMW Pluit ini merupakan komitmen untuk memperluas jaringan BMW di pasar Indonesia. “Kami merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan BMW Indonesia kepada Astra International-BMW Sales Operation dalam kemitraan ini sekaligus langkah strategis untuk memberikan akses yang memudahkan konsumen BMW,” ujarnya di Jakarta kemarin.

Fredy melanjutkan, showroom ini dibangun di lokasi strategis dengan menghadirkan teknologi terbaik dan layanan premium. Berlokasi di Jalan Pluit Selatan Raya No 8 A, Jakarta Utara, ruang pamer BMW tersebut dilengkapi fasilitas 3S, Sales, Sevices, dan Spareparts dengan menempati luas area 3.470 meter persegi. “Showroom terdiri dari lima lantai dengan fasilitas terbaik standar global BMW,” ungkapnya.

Fredy menuturkan, selama Januari 2017 BMW Pluit memberikan penawaran khusus berupa program bayar pertama mulai dari Rp25 juta untuk setiap pembelian kendaraan baru. Konsumen yang baru pertama kali menggunakanlayananpurnajual di BMW Pluit akan mendapatkan bonus tambahan car polish .

“BMW Pluit akan terus berusaha menghadirkan jajaran kendaraan terbaik dari BMW, salah satunya melalui kehadiran sedan flagship ini kepada pencinta BMW, lengkap dengan pelayanan dan fasilitas terbaik dari Astra BMW Sales Operation,” jelasnya. Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim mengungkapkan, pembukaan showroom BMW Pluit merupakan langkah tepat untuk mengawali 2017.

Dia menambahkan, dengan komitmen dan optimisme yang tinggi serta didukung jajaran varian kendaraan BMW dan line-up terbaru, perusahaan yakin langkah tersebut akan berkontribusi positif terhadap volume penjualan. Marketing Department Head PT Astra International FX Hartanta Adi Nugroho mengatakan, bengkel di showroom baru tersebut memiliki beragam fasilitas seperti 9 service workbay, 4 car lift, braker tester, hingga 3D spooring.

“Teknologi 3D spooring ini akan mengandalkan komputer yang memperlihatkan secara digital bentuk kerangka mobil,” ujarnya. Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan, selama 2016 pertumbuhan untuk segmen kendaraan high endluxury sedan atau BMW Seri 7 hampir mencapai 4 kali lipat dibandingkan tahun 2015. Sementara, segmen SUV, BMW mengalami kenaikan sekitar 60%. “Untuk 2017 yang kita fokuskan high end luxury sedan karena kita akan fokus di BMW Seri 7,” tuturnya.

oktiani endarwati