Edisi 24-04-2017
Thunder Perkecil Kekalahan


OKLAHOMA CITY– Russell Westbrook membantu Oklahoma City Thunder memperkecil ketinggalan dari Houston Rockets.

Thunder bisa memangkas ketertinggalan menjadi 1-2 pada babak pertama play-offWilayah Barat NBA setelah menang 115-113 di Chesapeak Energy Arena, Amerika Serikat, kemarin. Westbrook yang mendapatkan kritik karena terlalu banyak melakukan tembakan pada game kedua, Rabu (19/4), kali ini bermain lebih santai. Dia memberikan kontribusi merata sepanjang pertandingan setelah menciptakan 32 poin, 13 rebound, dan 11 assist. Itu merupakan triple doubleyang ketujuh selama bermain di sepanjang babak play-offdalam kariernya.

“Saya harus melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk mendapatkan kepercayaan dari rekan setim selama bermain 48 menit,” kata Westbrook, dilansir thescore. “Semua bermain sepanjang permainan. Itulah yang ingin saya coba lakukan.” Selama ini Westbrook terbilang pemain yang paling “rakus” dalam urusan tembakan di setiap permainan Thunder. Namun, pebasket berusia 28 tahun ini tak melakukannya di gamekali ini. Dia juga sangat memercayai rekan-rekannya dalam urusan menembak di pertandingan tersebut. Hasilnya, mereka berhasil meraih kemenangan setelah menelan dua kekalahan dari Rockets.

Selain Westbrook, Taj Gibson mencetak 20 poin, Enes Kanter dengan 10 poin, serta Andre Roberson dan Victor Oladipo yang masing-masing menyumbangkan 12 angka untuk Thunder. Bahkan, tuan rumah juga melakukan tembakan sangat baik dengan 55% dibandingkan dua gamesebelumnya yang berada di bawah 50%. Sementara Rockets sebenarnya tampil tidak buruk di pertandingan tersebut. Calon peraih MVP NBA musim ini, James Harden, berhasil mencetak 44 poin.

Begitu juga dengan tambahan 18 angka dari Ryan Anderson serta Lou Williams yang memulai dari bangku cadangan menyumbangkan 22 poin. Bahkan, Rockets bisa saja meraih kemenangan di pertandingan tersebut. Sayang, tembakan tiga angka Harden di detik akhir gagal masuk ke dalam ring. “Kami tertinggal dua angka sehingga saya hanya ingin melakukan tembakan yang terbaik. Tapi, saya tidak mencoba berpikir lebih dulu. Saya baru menggiring bola dan melihat ring sangat dekat dan saya menembaknya dengan percaya diri. Tapi, kurang baik,” ungkapnya.

Meski begitu, Rockets tetap yakin bisa bangkit dengan mendapatkan kemenangan pada gamekeempat yang masih berlangsung di Oklahoma City, Senin (24/4) dini hari. “Kami melakukan cukup ofensif,” kata Pelatih Rockets Mike D’Antoni. “Kami hanya tidak memiliki kemauan atau keinginan di awal permainan. Jadi, kami akan mengatasinya dan mencoba untuk mendapatkan yang lebih baik. Karena, kami harus memainkan 48 (menit) seperti yang kami lakukan pada 24 jam terakhir dan dua pertandingan terakhir kami belum melakukannya,” sebutnya.

Raikhul amar