Edisi 27-03-2017
GN Lingkaran BPJS TK Raih Penghargaan


DENPASAR– BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) menerima penghargaan pada ajang PR Indonesia Award 2017.

Penghargaan diraih BPJSTK dalam kategori government PR , media relations, media internal, dan new media. Kepala Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja mengatakan, penghargaan Government PR Silver Award diraih melalui program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran) yang diperkenalkan pada 2016. GN Lingkaran merupakan program crowd funding atau donasi masyarakat untuk melindungi pekerja informal berpenghasilan rendah yang dinilai sebagai salah satu program badan yang inovatif, mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat kecil, tapi tetap mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas.

“GN Lingkaran diperkenalkan ke masyarakat melalui kegiatan PR yang sangat aktif,” ujar Utoh di Denpasar, Bali, kemarin. Menurut Utoh, selama 2016 pengenalan GN Lingkaran difokuskan untuk lingkungan CSR Korporasi. Namun, seiring peningkatan kapasitas sistem informasi dari program tersebut, GN Lingkaran akan diperkenalkan kepada calon donatur dari masyarakat umum. “Kami akan lebih gencar lagi dalam memublikasikan GN Lingkaran ini agar semua orang bisamemberikanperlindungan jaminan sosial kepada orang lain yang sangat membutuhkan. Melalui program ini, masyarakat bisa melindungi dan terlindungi,” ungkap Utoh.

Dalam kesempatan ini, Utoh juga menyampaikan apresiasi kepada rekan media dan jurnalis atas kerja sama yang sangat baik sehingga BPJS Ketenagakerjaan mendapat apresiasi dalam bidang media relations . “Penghargaan atas media relations ini tentunya tidak lepas dari peran teman-teman jurnalis yang sangat mendukung BPJS Ketenagakerjaan dalam melakukan kegiatan PR,” tutur Utoh.

Rakhmat baihaqi