Edisi 29-03-2017
Persib Siapkan Nomor 10


BANDUNG– Kejutan kembali datang dari tim Persib Bandung. Setelah sukses mendatangkan mantan bintang Chelsea, Michael Essien, Maung Bandung kembali melakukan negoisasi dengan pemain yang pernah merumput di Liga Inggris bersama West Ham United, Carlton Cole.

Manajemen Persib bahkan sudah menyiapkan jersey nomor 10 bagi pemain yang juga pernah membela Chelsea ini. Striker berkewarga negaraan Inggris tersebut dikabarkan sudah menjalani tes medis di salah satu rumah sakit di Jakarta sebelum mengenakan seragam Maung Bandung. Pelatih Persib Bandung Djadjang ’Djanur’ Nurdjaman membenarkan satu slot asing tersebut akan diisi Carlton Cole.

Dia memastikan pemain incarannya tersebut memiliki kualitas untuk menjadi juru gedor utama. ”Ya, dia (Carlton Cole) permintaan saya, alasannya karena secara teknik mumpuni. Umur juga lebih muda dibandingkan (Michael) Essien, yaitu 33 tahun kemudian cukup berpengalaman dan dia pemain depan yang memang kami butuhkan,” ujar Djanur saat ditemui di mes Persib kemarin.

Pemain kelahiran 12 Oktober 1983 ini diketahui memang pernah membela sejumlah klub besar di Liga Premier mulai dari Chelsea, West Ham United, Aston Villa, Charlton Athletic, Wolverhampton Wanderers, hingga klub Skotlandia, Glasgow Celtic. Tidak hanya itu, Cole juga tercatat pernah membela timnas Inggris sejak U-20 pada 2002/2003, U-21 pada 2003–2005, dan timnas senior pada 2009/2010.

Djanur berharap pengalaman Carlton Cole di beberapa klub besar bisa menutup segala kekurangan yang ada pada timnya sehingga target untuk bisa mempertahankan gelar juara di Liga 1 2017 bisa terwujud. ”Dia (Cole) kuat dan posturnya tinggi juga. Semoga saja karena kita memiliki pemain sayap, itu alasan saya incar Cole,” katanya.

Akan tetapi, proses perekrutan Cole belum sepenuhnya rampung. Masih adanya beberapa tahapan yang harus dilalui, salah satunya dalam proses negosiasi harga. ”Yang saya tahu, dia masih di Jakarta dan saya gaktahu sudah deal atau belum. Harapannya sih yang dealbiar segera cepat bergabung dengan tim. Karena Liga sebentar lagi dimulai,” ujarnya?.

Arthur Gabung Persija

Kabar positif juga berembus dari kubu Persija Jakarta. Mantan pemain Espanyol B Arthur Irawan dipastikan berseragam Macan Kemayoranuntuk kompetisi Liga 1/2017. Bahkan, Arthur yang sebelumnya menjalani seleksi di PSM Makassar sudah berlatih dengan rekan satu timnya di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma. Kabar perekrutan Arthur ini disampaikan Direktur Persija Gede Widiade.

Pemain berusia 24 tahun tersebut dikontrak untuk satu tahun ke depan. ”Arthur sudah tanda tangan kontrak dan kami berharap dia bisa memberikan penampilan terbaiknya jika tidak ingin menghuni bangku cadangan,” ujarnya.

Selain merekrut Arthur, Persija juga masih melakukan perburuan untuk mengisi satu slotpemain asing. Pasalnya, dari tiga legiun asing, satu di antaranya yakni Hong Soon Hak terancam dicoret diregulasi pembatasan usia pemain 35 tahun ke atas diterapkan. Dua pemain asing lainnya, yakni Willian Pacheco dan Luiz Carlos Junior.

muhammad ginanjar