Edisi 12-01-2017
Awal Buruk Pemain Anyar Cavaliers


SALT LAKE CITY– Cleveland ’Cavs’ Cavaliers tak berdaya saat berkunjung ke markas Utah Jazz di Vivint Smart Home Arena, Amerika Serikat, kemarin.

Padahal, juara bertahan NBA itu baru mendapatkan amunisi baru Kyle Korver. Pebasket berusia 35 tahun itu tampil kurang mengesankan saat melakoni laga perdananya bersama Cavaliers seusai dibeli dari Atlanta Hawks pekan lalu. Korver hanya menghasilkan dua angka selama bermain 17 menit dan gagal memberikan timnya kemenangan saat kalah 92-100 dari Jazz. Namun, dia mengaku sangat senang bisa bermain bersama LeBron James dkk.

”Saya cukup terkejut bisa bergabung di tim ini. Saya selalu berusaha untuk mengalahkan tim ini atau mengalahkan Miami (Heat) beberapa tahun terakhir. Sekarang saya berada di tim ini, tim yang sebelumnya harus saya kalahkan. Saya senang karena ini adalah kesempatan besar dan saya siap memberikan yang terbaik,” ucap Korver, dilansir ESPN. Pada laga itu James tetap menjadi bintang Cavs dengan menghasilkan 29 poin. Kyrie Irving menambahkan 20 angka, sedangkan Tristan Thompson dan Kevin Love masingmasing menyumbangkan 12 angka.

Hasil ini pun menjadi kekalahan ketiga dari 11 pertemuannya dengan tim dari Wilayah Barat. Pelatih Cavs Tyronn Lue mengatakan, timnya tampil tertekan. Jazz berhasil mendominasi permainan dan selalu unggul dalam perolehan poin, khususnya saat turun minum ketika tertinggal 12 poin. Cavs bahkan dipaksa berjuang keras pada dua kuarter terakhir. Sayang, mereka gagal mengatasi ketertinggalan dan harus mengakui kemenangan Jazz. ”Ketika paruh pertama kami tertinggal banyak poin. Kami harus bekerja keras untuk kembali,” ujar Lue.

”Kami pun menggunakan begitu banyak energi di kuarter ketiga, meski kami tak bisa menggapainya,” ujarnya. Meski kalah, posisi Cavs di puncak klasemen Wilayah Timur masih aman. Mereka menorehkan 28 kemenangan dan 9 kekalahan. Sementara Jazz bertahan di posisi keenam Wilayah Barat dengan catatan 24 kemenangan dan 16 kekalahan. Jazz pun harus berterima kasih kepada Gordon Hayward yang tampil cemerlang seusai meraih 28 poin dan 9 rebound. Begitu juga dengan lima pemain lain yang menghasilkan double digitpoin, yaitu Rodney Hood (18 poin), George Hill (13), Rudy Gobert (11), serta Derrick Favors, dan Trey Lyles (12).

Pelatih Jazz Quin Snyder lantas memuji pasukannya, khususnya Hayward yang menjadi bintang timnya. Dia menilai, pemainnya itu sudah berada di level tinggi dan pantas tampil di ajang NBA All Stars 2017 di Smoothie King Center, New Orleans, 19 Februari mendatang. ”Dia (Hayward) tampil secara konsisten sekarang. Dia punya pertandingan besar tahun lalu. Sekarang dia sudah berada di tingkat yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Raikhul amar