Edisi 11-01-2017
Westbrook Inspirasi Kemenangan Thunder


CHICAGO– Russell Westbrook kembali mencuri perhatian seusai membantu Oklahoma City Thunder mengalahkan Chicago Bulls 109-94 di United Center, Amerika Serikat, kemarin.

Pencapaian ini sekaligus memberikan timnya kemenangan kedua tahun ini. Pada laga itu, Westbrook hampir menciptakan triple doubleke-18 musim ini. Dia hanya menghasilkan 21 poin, 14 assist, dan 9 rebound. Namun, peraih MVP NBA All Star dua kali itu merasa timnya harus berterima kasih kepada dua center Thunder yang bermain gemilang, yaitu Steven Adams dan Enes Kanter. “Mereka (Adams dan Kanter) melakukan pekerjaan besar dengan bermain kompak satu sama lain,” kata Westbrook, dilansirYahoosport.

Kedua pemainnya itu melakukan tembakan secara efisien. Adams menghasilkan 22 poin dengan memasukkan 11 bola dari 14 tembakan. Kanter menyelesaikan laga menciptakan double-doubledengan 20 poin dan 11 rebound. Duo ini membantu Thunder menghasilkan 56,6% tembakan dari lapangan dan unggul melakukan reboundingatas Bulls dengan 42-38. “Saya merasa pertandingan kali ini kami bisa menguasai kedua sisi ujung lapangan. Kami bermain pada tingkat tinggi,” ucap Pelatih Thunder Billy Donovan.

Sementara pemain andalan Bulls Jimmy Butler tampil kurang baik akibat masih demam. Dia pun mengakhiri permainan dengan menghasilkan 1 poin, 7 assist, dan 2 rebound. Sementara Dwyane Wade menjadi pemimpin timnya dengan 22 poin dan tambahan dari Michael Carter-Williams 15 poin serta Cristiano Felicio menyumbangkan 11 poin dan 11 rebound. Pelatih Bulls Fred Hoiberg mengatakan, timnya memang tampil tidak sebaik saat meraih tiga laga sebelumnya dengan kemenangan beruntun. Pasalnya, Butler tak bermain konsisten karena masih sakit. Apalagi, dia tidak mampu memasukkan satu bola pun dari enam tembakan.

Satusatunya poin yang dihasilkan pemainnya itu melalui free throw. “Saya menghargai dia saat bermain dan memberikan poin.Banyak yang mengatakan tentang dia sebagai pesaing, tapi dia sudah berjuang sangat keras. Itu sangat jelas dengan kondisinya sekarang,” ungkap Hoiberg.

Raikhul amar