Edisi 20-03-2017
Yakin Eropa


MILAN–Vincenzo Montella memastikan AC Milan akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa mendapatkan jatah bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Liga Europa menjadi target I Rossoneri. “Saya optimistis jika kami mampu bermain seperti ini terus, kami bisa meraih tiket Liga Europa. Kami membutuhkan konsistensi hingga akhir musim,” ujar Montella, dilansir Soccerway. Yang dimaksud sang nakhoda adalah kemenangan 1-0 atas Genoa di Stadio San Siro dini hari kemarin. Kemenangan itu menjadi respons kekalahan Milan dari Juventus pada pertandingan Seri A pekan sebelumnya. Montella kini akan meng istira - hat kan pasukan tempurnya ka - rena ada nya jeda untuk laga inter - na sio nal. Namun, juru taktik ber - usia 42 tahun itu berharap grafik Milan makin menanjak seusai libur.

“Kami berhasil meraih tiga poin penting atas Genoa. Tapi, ti - dak ada pertandingan yang mu - dah. Kami hanya perlu fokus pada diri kami sendiri. Kami sudah me - mi kirkan persiapan untuk meng - hadapi laga selanjutnya,” papar mantan nakhoda Fiorentina itu. Selain sang nakhoda, keyakinan terhadap peluang Milan mengakhiri musim kompetisi 2016/2017 di posisi bagus juga diungkapkan para pemain, salah satunya Gianluca Lapadula. Pemain yang memberikan assist atas gol semata wayang Matias Fernandez ke jala Genoa itu menilai kekalahan dari Juventus, pekan lalu, tidak memengaruhi mentalitas teman-temannya.

“Hasil buruk dari Juventus memang terasa sangat pahit. Namun, hal itu justru membuat semangat dan rasa lapar kami kembali muncul. Meski gagal memaksimalkan peluang untuk mencetak gol, saya tetap gembira karena Milan kembali menang. Saya yakin dengan peluang tim ini di akhir musim. Saya rasa kami akan bisa mewujudkan target kami,” ungkap Lapadula. Faktanya, hasil pertandingan Milan di Seri A akhir-akhir ini sebenarnya sangat bagus. Dari tujuh duel terkini, mereka hanya kalah 1 kali dari Juventus dan imbang 1 kali dari Lazio.

Sisanya, lima duel berujung dengan poin sempurna, yaitu menghadapi Bologna, Fiorentina, Sassuolo, Chievo Verona, dan Genoa. Padahal, sebelumnya Milan sempat menjalani empat laga Seri A dengan 1 skor imbang dan 3 kekalahan beruntun. Karena itu, kini dengan kompetisi yang menyisakan sembilan pertandingan lagi, Milan sejatinya harus tetap kerja keras. Pasalnya, setelah libur laga kualifikasi Piala Dunia 2018, I Rossoneri akan menghadapi sejumlah jadwal padat yang me - nentukan.

Hanya, keberuntungan sedikit memihak mereka karena dari sembilan duel sisa, hanya terdapat dua tim tangguh yang dihadapi, yaitu Inter Milan dan AS Roma. Selain Inter dan Roma, klubklub calon lawan Milan pada fase penentuan tergolong ringan. Me - reka adalah Pescara, Palermo, Em - poli, Crotone, Atalanta Bergamo, Bologna, serta Cagliari.

Jika pe - nam pilan solid seperti saat me - nang lawan Genoa diper ton ton - kan, I Rossoneri diyakini bias men - dapatkan 21 poin dari tujuh per - tan dingan tersebut. Sementara versus Inter dan Roma, skor imbang lebih realistis.

Alimanyah