Edisi 20-03-2017
Grizzlies Sukses Sungkurkan Spurs


MEMPHIS – San Antonio Spurs kembali meraih hasil minor. Kali ini Spurs dibekap Memphis Grizzlies 96 berbanding 104 di FedEXForum kemarin dan menjadi kekalahan kedua secara beruntun bagi Spurs.

Tidak hanya itu, kekalahan atas Grizzlies menjadi hasil minor ke-16 yang ditelan Spurs sepanjang musim ini di Kompetisi NBA. Sebelum Spurs bertandang ke markas Grizzlies, sebetulnya datang dengan target tinggi, yaitu misi bangkit seusai kekalahan dari Portland Trail Blazers pada pertandingan sebelumnya. Akan tetapi, Spurs memulai laga dengan buruk ketika tertinggal 18-29 dari Grizzlies pada kuarter pertama. Sempat bangkit pada kuarter kedua Spurs hanya mampu menipiskan ketertinggalan 43 dan 44.

Berlanjut ke kuarter berikutnya Grizzlies masih unggul dalam perolehan angka pada kuarter ketiga dengan memimpin 31- 30 dan 75-73. Namun, pada babak final atau kuarter keempat Spurs malah makin tertinggal dari Grizzlies. Kedudukan akhir pun menempatkan Spurs kembali pada hasil minor dan akhirnya kalah 96-104. Dengan kekalahan ke-16 Spurs musim ini membuat mereka tertahan di posisi kedua klasemen Wilayah Barat dengan 52-16, selisih 2,5 laga dari Golden State Warriors di urutan pertama dengan 55-14 yang menang 117-92 atas Milwaukee Bucks. Meski kandas, tampil sebagai top performer dari kubu Spurs adalah LaMarcus Aldridge dengan 21 poin, 9 rebound, dan 4 assist.

Adapun di kubu Grizzlies ada Mike Conley dengan 19 poin, 7 rebound, dan 6 assistyang ditopang oleh Zach Randolph dengan 18 poin dan Marc Gasol dengan 16 poin. Bagi Grizzlies, kemenangan tersebut sangat penting. Sang Pelatih David Fizdale juga memberikan komentar khusus kepada Conley yang mampu jadi motor kemenangan timnya pada pertandingan tersebut.

”Memang Anda tidak boleh memberikan perhatian hanya pada satu pemain. Sebab, saya pikir semua pemain memiliki kontribusi yang sangat besar untuk kemenangan yang kami dapatkan pada pertandingan kali ini. Tapi saya pikir penampilan Randolph bagus, dia pemain yang bisa diandalkan,” ungkap Fizdale, dilansir mysanantonio. ”Dalam pertandingan seperti ini memang dibutuhkan tim yang bisa menjaga keseimbangan.

Randolph mampu menjadi pemain yang memberikan keseimbangan tersebut. Dia mampu membuat tembakantembakan yang sangat bagus. Dia sukses memaksimalkan kesempatankesempatan yang dia punya untuk memberikan banyak angka untuk tim,” ujarnya. Pada pertandingan lain Washington Wizards sukses menundukkan Chicago Bulls 112-107 di Verizon Centre, Washington.

Bulls memang tidak mampu tampil dengan komposisi tim terbaik. Setelah pada pertandingan tersebut, untuk pertama kalinya, Bulls tidak diperkuat salah satu pemain andalannya, Dwyane Wade, yang harus absen karena dibekap cedera.

Decky irawan jasri