Edisi 20-02-2017
Bale is Back!


MADRID– Bintang Real Madrid Gareth Bale mengaku senang kembali bermain seusai absen panjang akibat cedera engkel.

Bale is back (kembali). Begitu diturunkan saat Real Madrid meladeni Espanyol di Santiago Bernabeu dini hari kemarin, Bale langsung mencetak satu dari dua gol Madrid ke gawang Espanyol. Pada laga itu, Bale sukses mencetak gol pada menit ke-83 atau baru berada di atas lapangan 12 menit sebelum menggantikan Alvaro Morata yang menciptakan gol pertama Madrid pada menit ke-33. Keberhasilan itu membuatnya merasa bahagia. Karena, ini merupakan laga pertamanya pada 2017 setelah mengalami cedera di Lisabon, 22 November tahun lalu.

“Saya senang bisa kembali dan dapat membuat gol karena saya telah bekerja keras selama beberapa pekan terakhir untuk fit dan yang paling penting adalah bisa kembali membantu tim,” kata Bale, dilansir bbcsport. “Penerimaan publik Bernabeu luar biasa. Para fansbegitu fantastis. Mereka bertepuk tangan kepada saya dan saya benar-benar merasa disayang oleh mereka.” Meski telah dapat kembali bermain dan membuat gol, Bale mengakui kondisinya belum benarbenar pulih dan masih harus berjuang untuk mendapat kebugaran sepenuhnya, seperti sebelum mengalami cedera.

Pemain berusia 27 tahun itu yakin membutuhkan beberapa pekan untuk bisa kembali ke performa terbaik. Pada laga selanjutnya, El Real akan menjalani dua laga tandang secara beruntun pada pekan depan saat berkunjung ke markas Valencia, Kamis (23/2), dan Villarreal, Senin (27/2). Bale yang sudah memainkan 140 pertandingan dan memenangkan 2 Liga Champions, 2 Piala Dunia Antarklub, 2 Piala Super Eropa, serta 1 Copa del Rey berharap bisa kembali mendapatkan kesempatan bermain.

“Saya akan menjalani pertandingan demi pertandingan dan tetap bekerja keras dalam pekanpekan mendatang untuk kembali dalam kondisi 100% sesegera mungkin. Kami ingin memenangkan semua trofi yang kami mainkan dan saya ingin terus membantu tim,” ungkap Bale. Sementara itu, Pelatih Madrid Zinedine Zidane mengatakan kepada Bale agar bisa menikmati permainannya, yang berujung sebuah gol yang terakhir dihasilkan saat timnya menang 3-0 atas Leganes, 6 November lalu. Catatan itu membuat Bale mencetak gol yang ke-23 dalam 28 pertandingan terakhir di ajang Primer Liga.

“Dia adalah pemain spesial, berbeda dengan yang lain. Saya senang dengan kepulangannya dan itu membuatnya merasa seperti kembali menjadi seorang pemain sepak bola setelah menghabiskan tiga bulan di luar lapangan. Dia sangat bahagia dan bersemangat untuk kembali. Kami senang dia kembali dengan catatan terbaik,” papar Zidane.

Sementara itu, Pelatih Periquitos—julukan Espanyol— Quique Sanchez Flores mengatakan timnya terlihat tak ada motivasi untuk melawan Madrid. Kondisi itu yang membuatnya semakin pesimistis Jose Antonio Reyes dkk bisa mendapatkan tiket ke Eropa. Sampai saat ini Espanyol masih terdampar di peringkat 9 klasemen sementara. “Kami tidak melakukannya dengan baik melawan tim besar untuk bersaing. Ada cukup alasan untuk mendapatkan tiket Eropa tidak seperti ini,” ucap Sanchez Flores.

Raikhul amar