Edisi 12-01-2017
Tatap The Reds


MANCHESTER– Setelah satu kaki ada pada final Piala Liga, konsentrasi Manchester United (MU) selanjutnya adalah Liverpool.

Pertandingan sarat gengsi tersebut bakal digelar di Old Trafford, akhir pekan nanti. MU layak percaya diri menghadapi The Redskarena akhir-akhir sangat perkasa. Dengan skor 2-0 atas Hull City, dini hari kemarin, The Red Devils selalu menang dalam sembilan pertandingan beruntun pada semua ajang. Karena itu, Jose Mourinho memastikan MU akan menurunkan skuad terbaik melawan Liverpool, termasuk Zlatan Ibrahimovic, yang absen menghadapi The Tigers.

”Kami harus lebih baik saat melawan Liverpool. Laga tersebut sangat spesial bagi kami, klub, dan fansMU. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan,” ujar Mourinho, dilansir Soccerway. Salah satu pemain yang membuat MU perkasa adalah Marouane Fellaini. Pada duel versus Hull gelandang asal Belgia tersebut menunjukkan performa gemilang. Fellaini mencetak satu gol. Bagi Fellaini, sundulan ke gawang Eldin Jakupovic terasa spesial.

Pasalnya, itu merupakan gol pertama dari 19 penampilannya bersama MU di semua kompetisi musim ini. Selain itu, gol tersebut juga sedikit mengangkat tekanan terhadapnya. Maklum, pemain berambut keriting tersebut kerap menjadi sasaran ejekan fanskarena penampilan yang dianggap tidak istimewa. Salah satu contoh ketika Fellaini menjadi bulan-bulanan fansadalah saat mendapatkan kartu merah saat menghadapi bekas klubnya, Everton, pada duel lanjutan Liga Primer di Goodison Park, Desember 2016.

MU yang sudah unggul 1-0 terpaksa membawa pulang satu poin setelah tuan rumah mendapatkan hadiah penalti berkat pelanggaran Fellaini terhadap Idrissa Gueye. Jadi, terasa sangat wajar jika Fellaini cukup emosional merayakan gol ke gawang Hull. Dia merayakannya dengan memeluk Mourinho. Mendapatkan apresiasi dari Fellaini, sang pelatih mengakui pemain berusia 29 tahun tersebut sebagai sosok penting di lini tengah MU. Dia juga menyatakan bahwa Fellaini mengetahui jika dirinya selalu memberikan dukungan penuh dalam situasi apa pun.

”Dia (Fellaini) tidak pernah takut untuk kembali ke lapangan setelah laga melawan Everton. Dia bermain fenomenal menghadapi Reading pada Piala FA. Hari ini Fellaini mencetak gol. Dia adalah pemain penting bagi saya dan MU,” ujar Mourinho.

Alimansyah