Edisi 21-04-2017
Ditawari Gaji 5 Juta Euro per Musim


MANCHESTER– Zlatan Ibrahimovic akan mengakhiri kontraknya bersama Manchester United (MU) akhir musim ini.

Penyerang asal Swedia itu dikabarkan akan menjalin kerja sama dengan klub baru Major League Soccer (MLS) Los Angeles FC (LAFC). Masa depan Ibra, sapaan Ibrahimovic, memang belum jelas di Old Trafford, meski pemain berusia 34 tahun itu masih moncer dalam urusan mencetak gol. Produktivitas ini yang menjadi alasan utama manajemen LAFC menjalin kesepakatan dengan MU untuk memboyong Ibra. Manajemen LAFC menilai kedatangan Ibra akan menambah sengitnya persaingan di MLS, termasuk ketika Ibra mengawali debutnya bersama LAFC pada Maret 2018. Manajemen LAFC optimistis bisa mendapatkan jasa Ibra walau dengan opsi pinjaman oleh MU.

LAFC bahkan sudah menyiapkan gaji sebesar 5 juta euro per musim. Persyaratan itu membuat Ibra masih bisa membela MU pada paruh pertama Liga Primer musim depan. Opsi ini sempat dialami bintang Inggris David Beckham saat menandatangani kontrak dengan LA Galaxy kemudian membela AC Milan dengan status pinjaman. Bos LAFC Tom Penn sangat menginginkan Ibra untuk memperkuat timnya. ”Kami telah berbicara tentang keinginan kami mendapatkan Ibrahimovic. Kami menginginkan pemain bersemangat untuk menjadi legendaris LAFC yang pertama,” kata Penn, dilansir Daily Mail. ”Dia (Zlatan) kemungkinan dipinjamkan kembali sehingga dia bisa terus bermain sepak bola Eropa,” tutur Penn.

Yang jelas, pemain bertubuh kekar itu bukan satu-satunya pemain yang hijrah ke MLS. Pemain top dunia seperti Frank Lampard, Steven Gerrad, Beckham, bahkan bintang Brasil Kaka sudah lebih dulu pindah ke MLS dengan gaji tertinggi 5,6 juta euro per musim. Hadirnya ikon asal Swedia itu tentunya bisa menambah wajah baru bagi Liga Amerika yang akan dimulai Maret mendatang.

mg1