Edisi 24-03-2017
Ciro Immobile Minta Rekan-rekannya Waspada


Kewaspadaan tinggi diberlaku kan Italia dalam mengarungi kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G. Gli Azzurri mengaku pantang meremehkan setiap lawannya, termasuk saat menjamu Albania di Stadio Renzo Barbera, Palermo, dini hari nanti.

Tidak tanggung-tanggung, per - ingatan itu langsung dilontarkan Ciro Immobile. Striker haus gol asal Lazio tersebut menilai akan men - jadi sebuah kesalahan besar jika me mandang sebelah mata Albania. Immobile mengatakan tim dari Balkan selalu memiliki kualitas , tak terkecuali Albania. “Mereka bisa berpartipsipasi di Piala Eropa 2016 luar biasa. Kami tidak bisa menganggap Al bania se - perti berjalan-jalan di ta man. Mereka akan melakukan apa pun untuk menyulitkan Italia. Kami harus memberikan seluruh kemampuan terbaik. Seluruh pe - main yang diturunkan siap me la - kukannya,” kata Immobile, dilansir Football Italia. Immobile bukan asal bicara.

Al bania bahkan mengejutkan banyak pihak dengan lolos ke Piala Eropa. Meski hanya masuk ke fase grup, prestasi itu tetap mem - banggakan karena merupakan kejuaraan pres tisius pertama mereka sepanjang sejarah. Kewaspadaan pemain Lazio rupa nya sedikit berbeda dengan kapten sekaligus penjaga gawang senior Italia Gianluigi Buffon. Bin - tang Juventus itu justru me la yang - kan pujian kepada kekuatan Gli Azzurri. Tapi, Immobile enggan mempermasalahkan. Dia me ne - gas kan komitmen seluruh anggota skuad adalah bekerja keras mem - bawa Italia melaju ke Piala Dunia.

Mereka wajib memetik hasil sempurna atas Albania. Maklum, saat ini Italia bersaing ketat dengan pemuncak klasemen sementara Grup G Spanyol. Jika gagal meraih kemenangan, Italia bukan hanya melewatkan kans naik ke posisi puncak, melainkan juga terancam digeser Israel.

“Buffon memuji penampilan tim? Jika benar, saya tentu tidak akan membantah. Namun, kami hanya fokus pada tujuan utama. Akan sangat mengecewakan jika kami gagal meraih tiket ke Piala Dunia. Kami harus bekerja keras seperti biasanya,” tandas Immobile.

Alimansyah
Jakarta