Edisi 21-01-2017
Hasil Kerja Keras Leonard


SAN ANTONIO– Bintang San Antonio Spurs Kawhi Leonard kembali terpilih sebagai starter tim Wilayah Barat di NBA All-Star 2017. Keputusan itu cukup beralasan melihat kontribusinya setelah membawa Spurs mengalahkan Denver Nuggets 118-104 di AT&T Center, Amerika Serikat, kemarin.

Pada laga itu Leonard tampil gemilang dengan menghasilkan 34 poin, 5 rebound, dan 4 assist. Torehan itu menjadi yang ketiga kalinya secara beruntun dia menciptakan lebih dari 30 poin. Leonard pun sangat senang dengan kontribusinya itu, apalagi hasil itu membuatnya terpilih kembali sebagai starter Wilayah Barat untuk kedua kalinya secara beruntun.

Pada eventAll-Star NBA yang berlangsung di Smoothie King Center, New Orleans, AS, 19 Februari mendatang, Leonard akan tampil di tim inti bersama Stephen Curry, Kevin Durant (Golden State Warriors), James Harden (Houston Rockets), dan Anthony Davis (New Orleans Pelicans).

Sementara tim Wilayah Timur akan diisi Kyrie Irving, LeBron James (Cleveland Cavaliers), DeMar DeRozan (Toronto Raptors), Jimmy Butler (Chicago Bulls), dan Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks). ”Saya senang kerja keras yang telah saya lakukan selama ini mendapatkan hasilnya,” kata Leonard, dilansir Yahoosport. ”Ini hanya poin loncatan untuk karier saya dan semoga saya dapat terus berada di sana (All-Star),” ujarnya.

Selain Leonard, Spurs juga terbantu dari kerja keras Dejounte Murray yang menghasilkan 24 poin. Hasil itu menjadi angka tertingginya musim ini. Yang jelas, kemenangan itu sangat penting, apalagi Spurs tampil tanpa dua bintangnya Tony Parker dan Pau Gasol yang mengalami cedera sebelum pertandingan dimulai.

Pelatih Spurs Gregg Popovich berharap Murray bisa kembali menjadi andalan timnya di pertandingan selanjutnya saat berkunjung ke markas Brooklyn Nets di Barclays Center, AS, Minggu (22/1). Bahkan, dia mengatakan bahwa timnya harus bermain tanpa Gasol yang belum diketahui absen berapa lama.

”Kami akan melihatnya, tapi dia (Gasol) akan menepi untuk sementara waktu,” ujarnya. Pelatih Nuggets Michael Malone terkejut dengan penampilan Murray. CenterSpurs itu tampil sangat baik yang membuat timnya tak berdaya untuk bersaing pada laga tersebut.

”Dia (Murray) bermain 35 menit malam ini. Jadi, dia mengambil keuntungan dari kesempatan yang diberikan kepadanya. Hal itu sangat biasa bagi pemain muda yang ingin melakukan itu. Saya angkat topi kepadanya,” paparnya.

raikhul amar