Edisi 27-03-2017
Dihukum 20 Pertandingan


NEW YORK– CenterNew York Knicks Joakim Noah mendapat hukuman dari komite disiplin NBA. Pemain berusia 32 tahun itu dihukum tak boleh bermain bersama timnya selama 20 pertandingan karena terlibat dalam kericuhan saat menjalani program antiobat terlarang.

Juru bicara NBA membenarkan pihaknya memberikan hukuman itu karena Noah tidak koperatif. Imbasnya, NBA memberinya 10 larangan bertanding musim ini, sisanya akan dijalani Noah pada musim berikutnya. Berdasarkan laporan yang dipublikasikan Vertical, Noah sempat menyangkal tak melakukan tuduhan tersebut. Mantan centerChicago Bulls itu bahkan berang ketika beberapa sumber menyebutkan dirinya positif mengonsumsi beberapa obat yang dilarang.

Noah menjelaskan dirinya hanya melakukan serangkaian operasi lutut pada 27 Februari 2017. Dia tak mengetahui obat apa yang diberikan kepadanya karena dia hanya fokus pada pemulihan kondisi hingga saat ini. Yang jelas, Noah berharap bisa mendapat keringanan hukuman. Dia masih sangat berambisi bisa memberikan kontribusi maksimal bersama Knicks sejak hengkang dari Bulls dengan status bebas transfer pada 2016 dengan nilai kontrak USD72 juta.

Noah sejauh ini telah menjalani 46 pertandingan musim ini dengan persentase rata-rata mencetak 5 poin plus 8,7 rebounds. ”Saya masih membahas masalah ini bersama manajemen Knicks untuk menindaklanjuti langkah selanjutnya. Saya berharap mendapat solusi terbaik,” ujar Noah, dilansir Yahoosport.

Edi yuli