Edisi 11-01-2017
Ambisi Nyonya Tua


TURIN– Juventus tak mau membuang kesempatan saat menjamu Atalanta di babak 16 besar Coppa Italia di Juventus Stadium, malam ini.

Terbukti, tim berjuluk Nyonya Tuaitu akan mengerahkan pemain terbaik untuk mengamankan kemenangan. Pelatih Juve Massimiliano Allegri membenarkan timnya tak ingin meremehkan Atalanta. Karena itu, Allegri akan memaksimalkan pemain andalannya pada pertandingan nanti. Keinginan Allegri dipengaruhi banyak aspek. Pertama, Allegri ingin timnya cepat lolos ke babak selanjutnya. Dia bahkan menginginkan Juve jangan sampai melewati babak tambahan, apalagi menjalani adu penalti.

Kejadian itu pasti menguras energi pemain Juve. Kedua, tentu saja ingin menambah rekor kemenangan di kandang. Ya, Juve baru saja menorehkan sejarah meraih 26 kemenangan di kandang sejak 2015. Mereka terakhir kali melibas Bologna 3-1 pada lanjutan Seri A, Minggu (8/1). Karena itu, Allegri terus menjaga momentum bagus timnya saat menghadapi Atalanta nanti. “Kami masih berada dalam tren positif saat ini. Kami harus terus memaksimalkan itu,” kata Allegri, dilansir Football Italia.

Gonzalo Higuain pun tak keberatan dengan pernyataan pelatihnya itu. Striker Juve asal Argentina ini siap mencetak gol demi membawa timnya kembali meraih kemenangan. Apalagi, mantan striker Napoli itu semakin berhasrat mencetak banyak gol bersama Nyonya Tua. “Sudah menjadi tugas pemain menjalankan kewajibannya, apalagi pertandingan ini tetap penting bagi kami. Namun, kami harus menyikapi pertandingan ini secara bijak karena kami tentu tak ingin terpeleset menghadapi Atalanta,” tandas Higuain.

Semangat juang yang diperlihatkan tuan rumah tentu menjadi tantangan bagi Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini, meski Atalanta dipastikan kesulitan mematahkan semangat tersebut. Namun, Gasperini masih memiliki keyakinan bahwa tak ada yang mustahil dalam sepak bola. “Anda mungkin bisa menganalisis bahwa kami akan mengalami kekalahan di pertandingan tersebut. Prediksi itu bisa dibenarkan merujuk kualitas antarkedua tim. Kami bahkan kesulitan saat dipertemukan dengan tim pelapis mereka. Namun, kami tak boleh patah arang. Selagi ada usaha, ada jalan meraih kesuksesan,” papar Gasperini.

Karena itu, sama seperti Juve, mantan pelatih Inter Milan itu pun tak akan menyimpan pemain penting. Dia akan menjadikan perjumpaan dengan Juve layaknya final, meski Atalanta tetap menyadari posisi mereka sebenarnya. “Kami adalah tim kecil dengan harapan yang tinggi. Semoga harapan kami bisa membantu kami mendapatkan keinginan kami mengalahkan mereka. Kami berharap ada keajaiban yang akan menghampiri kami,” kata Gasperini.

Edi yuli