Edisi 12-01-2017
Lawan Il Toro, I Rossoneri Berbekal Rekor Head to


MILAN– Vincenzo Montella berharap AC Milan menunjukkan penampilan lebih bagus pada pertandingan babak 16 besar Coppa Italia versus Torino dini hari nanti.

Modal I Rossoneriadalah catatan sejarah yang lebih bagus. Pasalnya, dari enam pertemuan terakhir, mereka belum pernah kalah dari Il Toro. Bahkan, tiga kemenangan diraih Milan di Stadio San Siro. ”Sebagai tim, kami telah memiliki fondasi bagus. Kami hanya perlu lebih agresif dalam melepaskan tembakan ke gawang lawan dan terus menekan pada lagalaga selanjutnya,” ujar Montella, dilansir Tribal Football. Namun, akan menjadi kesalahan besar jika Milan hanya mengandalkan rekor di atas kertas. Terlebih, Torino datang dengan kepercayaan diri tinggi. Il Toro ternyata juga belum terkalahkan pada dua laga terakhirnya. Apalagi, beberapa hari setelah duel di Coppa Italia, Torino akan menjamu Milan pada laga lanjutan Seri A.

”Milan tim yang bagus. Ini akan menjadi dua pertandingan menarik. kami harus siap dengan segala konsekuensi hasil di lapangan,” kata nakhoda Torino asal Serbia yang pernah bekerja sebagai pelatih I RossoneriSinisa Mihajlovic, dilansirFootball Italia. Di luar masalah pertandingan, Milan ternyata baru saja melakukan manuver pada transfer window musim dingin. Mereka mendatangkan penjaga gawang veteran, Marco Storari, dari Cagliari. Storari dikontrak hingga akhir musim. Sebagai bagian dari kesepakatan, klub Kota Mode tersebut meminjamkan Gabriel Vascocelos Ferreira ke Cagliari hingga penghujung musim. Bagi Storari, ini merupakan kedua kali membela Milan.

Sebelumnya kiper berusia 40 tahun itu pernah mengenakan seragam yang sama periode 2007–2010. Dia juga sering menjalani masa pinjaman bersama Levante (2007- 2008), Cagliari (2008), Fiorentina (2008-2009), dan Sampdoria (2010). Dia juga sempat memperkuat tim elite Seri A lainnya, Juventus, pada 2010–2015. Bergabungnya Storari dimaksudkan untuk menjadi pelapis Gianluigi Donnarumma. Masalahnya, usia sang kiper sudah tidak muda lagi. Karena itu, banyak pendukung Milan mempertanyakan kapasitas palang pintu asal Italia tersebut.

Alimansyah