Edisi 21-01-2017
Incar Gelar di Empat Kompetisi Berbeda


Masih eksis di empat kompetisi berbeda musim ini membuat David de Gea mengharapkan rekan-rekannya sesama punggawa Manchester United (MU) fokus. Palang pintu tim nasional Spanyol itu mengatakan hanya konsentrasi ke pertandingan yang akan membuat Setan Merah bertahan dari ketatnya kompetisi 2016/2017.

Karena, sejauh ini mereka menempati peringkat 5 klasemen sementara Liga Primer, menapaki putaran keempat Piala FA, tinggal selangkah menuju final Piala Liga, serta akan bertarung di babak 32 besar Liga Europa. Berikut petikan wawancara mantan kiper Atletico Madrid jelang pertandingan melawan Stoke City di Bet365 Stadium, malam ini, dilansir dari berbagai sumber.

Melihat situasi yang terjadi saat ini, MU sebenarnya memiliki kesempatan menjadi juara pada empat kompetisi berbeda. Komentar Anda?

Kami akan melakukan apa saja untuk mewujudkan hal tersebut. Kami dekat dengan final (Piala Liga). Kami juga berada di posisi yang bagus di klasemen (Liga Primer). Namun, kami harus melangkah setahap demi setahap, dimulai dari pertandingan melawan Stoke (malam ini).

Mungkinkah MU melakukannya (juara di empat ajang berbeda)?

Mengapa tidak? Kami ingin terus melanjutkan sejumlah hasil laga yang bagus. Kami belum pernah kalah dalam waktu yang lama, yaitu 16 pertandingan. Pekan lalu, kami imbang melawan Liverpool. Artinya, kami sedang menikmati masa-masa menyenangkan sebagai sebuah tim. Kami akan mencoba terus memenangkan pertandinganpertandingan lagi.

Apakah hasil imbang dengan Liverpool akan berpengaruh banyak terhadap kinerja tim di laga selanjutnya?

Imbang cukup mengecewakan. Namun, kami tidak perlu risau karena kami bermain bagus. Kami punya banyak kesempatan mencetak gol. Saat itu, kami hanya kurang beruntung. Karena itu, kami akan menebus kegagalan itu di kandang Stoke. Ini pertandingan berat karena mereka lawan yang tangguh saat bermain di depan fans. Kami sudah siap.

Apa tanggapan Anda tentang kritik yang banyak diterima Paul Pogba musim ini?

Orang-orang salah menilai. Di mata saya, dia pesepak bola hebat. Dia pemain top. Perannya sangat vital bagi tim ini. Dia gelandang yang tangguh dan sosok yang menyenangkan di ruang ganti. Dia luar biasa.

Bagaimana dengan situasi MU saat ini di tangan Jose Mourinho setelah pada awal musim sempat tidak bagus?

Awalnya memang sulit. Tapi, sekarang sangat baik. Kami berlatih keras setiap hari untuk mencoba memahami keinginan pelatih. Akhirnya sekarang kami sudah memahami harus memainkan sepak bola seperti apa. Menurut saya, sepak bola membutuhkan waktu (untuk sukses).

andri ananto