Edisi 20-03-2017
Ingin Menjadi Legenda Everton


LIGA Primer 2016/2017 bisa saja menjadi musim terbaik Romelu Lukaku. Penyerang Everton asal Belgia itu kini menjelma menjadi mesin gol paling berbahaya di kompetisi elite Inggris ter se but.

Bahkan, seusai mencetak dua gol saat The Toffees menghajar Hull City 4-0, Sabtu (18/3), mantan pemain An - derlecht itu mencatatkan rekor baru. Dia menjadi pemain Everton pertama setelah Garry Lineker pada 1985/1986 yang meng ha sil kan minimal 20 gol dalam satu musim liga. Saat ini Lukaku menciptakan 21 gol. Sementara Lineker pada 1985/1986 mengemas 30 gol.

Artinya, dengan kompetisi yang masih panjang, Lukaku berpotensi menyamai bahkan melewati catatan legenda sepak bola Inggris itu. Berikut petikan wawancara striker kelahiran Antwerp, 13 Mei 1993, itu tentang perjalanan kariernya bersama Everton di kompetisi musim ini, dilansir berbagai sumber.

Menurut Anda, apakah level Anda saat ini sama seperti Luis Suarez, Robert Lewandowski, Karim Benzema, dan Edinson Cavani?

Saya tidak tahu. Yang saya mengerti ada lah Suarez, Lewandowski, Benzema, Cavani adalah penye rangpenyerang he bat. Saya menyaksikan apa yang sudah mereka lakukan sejauh ini, menga gum - kan! Mereka adalah pemain dengan level sangat tinggi.

Jadi, di mana posisi Anda di antara nama-nama tersebut?

Saya tidak pernah memikirkannya. Sebab, yang ingin saya lakukan saat ini adalah melakukan yang terbaik untuk teman-teman satu tim dan untuk pendukung kami.

Dengan gol-gol yang Anda hasilkan musim ini, apakah Anda puas ?

Kompetisi masih panjang. Segala hal bisa terjadi pada pekanpekan selanjutnya. Saya hanya ingin membantu tim ini menampilkan sepak bola yang atraktif pada Liga Primer. Mimpi terbesar saya bagi klub adalah menghasilkan sebanyak mungkin trofi.

Anda ada di daftar teratas top skor sementara Liga Primer. Apa artinya?

Saya mendekati (level) mereka (striker-striker top Liga Primer), hampir. Jika melihat menit bermain, saya bisa mengatakan bahwa saya penyerang terbaik di liga sejauh ini. Namun, saya tidak boleh mengatakannya. Saya tidak boleh sombong karena justru akan merugikan. Saya harus tetap menginjak bumi dan terus berusaha menghasilkan gol-gol untuk tim ini.

Apa target Anda pada akhir musim untuk klub?

Meraih tiket Liga Champions menjadi impian setiap pesepak bola profesional di Eropa. Kami akan berusaha ke sana. Namun, bisa tampil di Liga Europa juga bukan hasil yang buruk.

Andri ananto