Edisi 20-02-2017
PSM Makassar Matangkan Skuad


MAKASSAR– Catatan kurang memuaskan yang ditorehkan PSM Makassar selama Turnamen Piala Presiden 2017 menjadi fokus perhatian tim pelatih.

Skuad Juku Eja dinilai masih butuh mematangkan permainan sebelum tampil di Kompetisi Liga 1 yang digulirkan pada Maret mendatang. Jeda waktu satu bulan sebelum kompetisi bergulir akan dimanfaatkan Pelatih Robert Alberts untuk mempersiapkan skuad. Tersingkir dari turnamen pramusim memberikan waktu lebih kepada tim Ayam Jantan dari Timuruntuk melakukan persiapan lebih baik.

Mantan Direktur Klub PSM Andi Darussalam Tabusalla mengatakan, tim Juku Ejamasih harus mematangkan skuad, termasuk menggelar uji coba dengan tim selevel. “Karena, semua tim juga melakukan persiapan sehingga memang masih harus dimatangkan,” katanya. Pria yang akrab disapa ADS ini menilai pada laga terakhir tim Juku Eja yang menurunkan komposisi tim terbaik sudah bermain bagus. “Tinggal bagaimana tim pelatih menyatukan para pemainnya, termasuk menggelar uji coba,” ujarnya. Pada laga terakhir melawan Persiba Balikpapan, PSM yang tampil dengan skuad terbaik menang dengan skor 3- 1.

Namun, mereka mendapat perlawanan ketat dari Persiba yang tampil solid. Bahkan, di babak kedua, tim berjuluk Beruang Madutersebut berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan memanfaatkan stamina pemain PSM yang kedodoran. Kondisi ini menjadi catatan tersendiri oleh tim kepelatihan. Pasalnya, dalam tiga laga yang dilakoni di ajang tersebut, PSM menderita dua kekalahan, yakni takluk 0-1 dari Persib Bandung dan Persela Lamongan 1-2. PSM saat ini sudah kembali melakukan persiapan di Makassar dengan menggelar latihan di Lapangan Barombong.

Asisten Pelatih PSM Imran Amirullah mengatakan, seusai tersingkir di Piala Presiden, tim langsung melakukan persiapan menghadapi Liga 1 di Makassar. “Mungkin intensitas latihan akan ditingkatkan agar stamina pemain bisa lebih maksimal lagi,” katanya. Rencananya, Rasyid Bakri dkk akan melakoni latihan perdana seusai libur selama dua hari. Mereka akan menggelar latihan di Lapangan BP2IP Barombong dan dipimpin langsung Alberts.

Agus nyomba