Edisi 20-03-2017
Inter Menyerah Kejar Tiket Liga Champions


TURIN –Terhentinya rentetan kemenangan besar Inter Milan pada Seri A membuat Stefano Pioli putus asa.

Seusai bermain imbang 2-2 dengan Torino di Stadio Olim - pico Turin, dini hari kemarin, man - tan nakhoda Lazio itu mengaku pesimistis dengan peluang I Nerazzurri menggapai tiket kualifikasi Liga Champions musim depan. “Sejujurnya sekarang (tiket Liga Champions) semakin jauh. Kami ke cewa (dengan skor imbang me la - wan Torino). Kami memang tidak tam pil bagus. Kami gagal meman - faatkan kesempatan (mendulang poin-poin penuh lagi),” kata Pioli kepada awak media Italia, dilansir Premium Sport.

Kekecewaan Pioli sedikit masuk akal mengingat pada dua pertan - ding an sebelumnya Inter mampu menunjukkan kualitas sebagai klub papan atas Benua Biru. Melawan Cagliari mereka menang 5-1. Satu pekan berselang tim berkostum biru-hitam tersebut menghasilkan kemenangan 7-1 atas Atalanta Bergamo. Pada dua duel tersebut Stefano Pioli dan skuad asuhannya menuai pujian dari banyak orang.

“Kami menghadapi tim agresif. Sayang, kami tidak mampu beradaptasi dengan cepat untuk mengimbangi mereka (Torino). Kami terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami tidak akan menyerah hingga kompetisi berakhir. Namun, kami juga harus realistis dengan posisi kami saat ini,” ujar arsitek kelahiran 20 Oktober 1965 itu. Setelah pertandingan kontra Torino, Seri A libur dua pekan untuk kualifikasi Piala Dunia 2018.

Namun, sekembalinya dari tugas negara para pemain Inter akan menjalani agenda padat. Tiga tim berat akan dihadapi Inter pada empat pertandingan Seri A selama April. Mereka adalah AC Milan, Fiorentina, dan Napoli.

“Jelas bahwa tim-tim yang ada di atas kami sangat kuat dan me mi liki potensi menang. Jadi, sekarang yang bias saya lakukan adalah mem - buat pemain bugar untuk mencoba mencari keberuntungan di fase-fase penentuan,” pungkas Pioli.

Andri ananto