Edisi 20-02-2017
Pujian untuk Pedro


WOLVERHAMPTON– Musim ini, Pedro Rodriguez menyandang predikat pemain Chelsea spesialis Piala FA. Pemain tim nasional Spanyol itu sudah menyumbang tiga gol untuk The Blues.

Sebelum mengemas satu gol Chelsea di laga kontra Wolverhampton Wanderers, dini hari kemarin, Pedro juga mencetak gol saat mengalahkan Peterborough United 4-1 dan Brendford 4-0. Total, musim ini, mantan pemain Barcelona itu telah mengemas 10 gol dari 28 penampilan di semua kompetisi. Salah satu faktor kembali bersinarnya Pedro musim ini adalah berkat polesan Antonio Conte.

“Saya memercayai seluruh anggota skuad yang saya miliki. Mereka menunjukkan sikap luar biasa. Patut diingat, saya melakukan tujuh perubahan dalam komposisi pemain setelah melawan Burnley. Sangat menyenangkan ketika kepercayaan yang Anda berikan dibayar dengan penampilan bagus mereka,” kata Conte, dilansir Soccerway. Mulusnya langkah Chelsea membuat banyak kalangan menganggap Conte berpeluang menyamai prestasi pendahulunya yang juga berasal dari Italia, Carlo Ancelotti.

Dia sukses mempersembahkandouble winnerspada musim 2009/2010, yakni juara Liga Primer dan Piala FA. Meski banjir pujian, Conte tetap rendah hati. Menurutnya, semua kompetisi di Inggris sangat sulit. Untuk memenangkan trofi, Conte menyebut para pemain harus mengerahkan seluruh kemampuan terbaik. Karena itu, juru taktik berusia 47 tahun tersebut memilih mempersiapkan tim untuk meraih hasil bagus di setiap laga. Yang terdekat menjamu Swansea City di Stamford Bridge pada lanjutan Liga Primer, Sabtu (25/2).

“Saya banyak mendengar orang-orang menganggap kami telah memenangkan Liga Primer. Itu jelas tidak benar. Kami masih memiliki 13 pertandingan sisa dan harus terus berjuang hingga akhir,” tutur mantan nakhoda Juventus itu.

Alimansyah