Edisi 21-01-2017
Mengobati Luka Psikologis


MADRID– Real Madrid membutuhkan ramuan khusus untuk menyembuhkan luka psikologis yang terjadi seusai menelan dua kekalahan beruntun dari Sevilla dan Celta Vigo.

Obat tersebut adalah kemenangan atas Malaga di Estadio Santiago Bernabeu nanti malam.Menurunnya mentalitas Madrid diakui para pemain, tak terkecuali Casemiro. Dia mengungkapkan seluruh anggota tim masih terpukul setelah rekor tidak terkalahkan dalam 40 pertandingan berakhir pekan lalu di kandang Sevilla.

Nestapa Los Blancossemakin lengkap lantaran midweeklalu dipermalukan Celta di Estadio Bernabeu pada Copa del Rey. Artinya, dalam tiga laga terkini mereka imbang 1 kali dan kalah 2 kali. ”Ketika kami sedang dalam periode bagus, kami justru terluka oleh kekalahan dari Sevilla. Padahal, kami tampil cukup bagus saat itu. Saat melawan Celta, kami memang tidak bermain baik,” kata Casemiro, dilansir Soccerway. Kekecewaan Casemiro juga dirasakan Zinedine Zidane.

Nakhoda asal Prancis itu mengatakan, Madrid seperti kehilangan ritme yang menyebabkan permainan mereka berada di bawah standar. Zidane menilai, timnya tidak perlu terlalu memikirkan kekalahan dari Celta. Dia lalu menantang pasukan perangnya untuk segera bangkit. Momentum itu hadir saat menjamu Malaga malam ini.

”Kami memainkan pertandingan yang aneh melawan Celta. Kenyataannya, kami telah mengalami dua kekalahan beruntun. Perbaikan dan mencari tahu titik lemah sudah pasti harus kami lakukan,” papar Zizou, sapaan Zidane. Kemenangan atas Celta bukan hanya akan mengangkat moral dan mengembalikan kepercayaan diri Madrid, melainkan juga menjaga singgasana klasemen sementara Primera Liga.

Pasalnya, meski memiliki tabungan satu pertandingan dan memuncaki klasemen dengan 40 poin, Los Blancos ditempel ketat Sevilla (39 poin) serta Barcelona (38 poin). ”Seluruh skuad telah mengesampingkan kekalahan yang kami alami. Tapi, kami harus menunjukkan intensitas dan energi yang lebih besar dari sebelumnya.

Itu akan membawa kami keluar dari situasi sulit. Sangat baik bagi kami akan bertanding lagi melawan Malaga. Kami akan melupakan momen buruk bersama-sama,” tandas Zidane. Peluang Madrid meraih kemenangan atas Malaga didukung statistik. Tercatat, Los Blancosbelum terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir Primera Liga melawan klub asal Andalusia itu.

Guna memperpanjang dominasi, Zidane kemungkinan besar akan menurunkan Karim Benzema sebagai starter bersama Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata. Faktanya, Benzema cukup bagus saat bertemu Malaga. Mantan penyerang Olympique Lyon tersebut cukup rajin membobol gawang Los Boquerones, yakni delapan kali. Lima gol di antarannya bahkan dilesakkan Benzema di Estadio Bernabeu.

Ditambah pulihnya Isco, Benzema diharapkan bisa mencetak gol kemenangan Madrid atas Malaga. Faktor lain yang makin membuat Madrid di atas angin adalah fakta Malaga yang juga sedang terpuruk. Mereka belum meraih kemenangan pada tujuh laga terakhir pada semua kompetisi. Kami akan bekerja keras menghadapi Madrid. Ini laga berat. Namun, bukan berarti kami akan menyerah begitu saja,” ungkap Pablo Fornals.

Alimansyah