Edisi 12-01-2017
Segera Tinggalkan Juventus


TURIN– Bek asal Prancis Patrice Evra dipastikan hengkang dari Juventus pada bursa transfer musim dingin ini. Federico Pastorello, agen Evra, menegaskan bahwa kliennya pasti segera meninggalkan juara bertahan Seri A tersebut.

Keputusan itu tentu saja mengejutkan, apalagi kontrak Evra bersama La Vecchia Signoraakan berakhir pada akhir musim ini. Yang jelas, Pastorello belum membicarakan kabar ini secara langsung dengan pihak klub. ”Saya belum bertemu Juventus hari ini dan saya tidak memiliki pertemuan dengan mereka,” ucap Pastorello, dilansir Football Italia. ”Saya pikir dia (Evra) akan meninggalkan Juventus pada Januari ini,” tandasnya. Pastorello hanya memberi bocoran bahwa keinginan Evra itu tak lepas dari keputusan Pelatih Juve Massimilliano Allegri tidak memasukkannya ke dalam skuadnya, terutama menepikan Evra pada dua pertandingan terakhir Juve saat menghadapi Bologna dan Atalanta.

Meski begitu, Pastorello mengungkapkan, Evra yang sudah berusia 35 tahun masih diminati beberapa klub besar. Bahkan, Valencia telah membuat tawaran serius untuk menggaet Evra. Begitu juga dengan Manchester United (MU) yang dilaporkan tertarik membawanya kembali ke Old Trafford. Namun, The Red Devils belum membuat proposal yang serius. Selain itu, Evra juga memiliki opsi lain jika ingin tampil pada Liga Primer bersama West Ham United. Klub asal London itu juga dikabarkan tertarik dengan jasa pemain kelahiran Dakar, Senegal, 15 Mei 1981, itu. Namun, Evra menegaskan hanya mau bermain bersama MU jika kembali ke Inggris.

Sementara Ketua Eksekutif Juve Giuseppe Marotta mengakui tidak bermainnya Evra pada dua pertandingan terakhir karena sedang mempertimbangkan masa depannya. Dia pun menghormati keputusan sang pemain mengingat kontraknya habis akhir musim ini. Meski akan kehilangan Evra, pihaknya tidak akan mencari pemain lain sebagai penggantinya.

”Evra tidak masuk ke dalam skuad karena tengah mempertimbangkan masa depannya,” ucap Marotta, dilansir Sky Sport Italia. ”Jika dia pergi, kita tidak akan mencari penggantinya. Karena kami memiliki pilihan internal seperti Kwadwo Asamoah dan Federico Mattiello,” ungkapnya.

Raikhul amar