Edisi 21-04-2017
Rockets Tambah Keunggulan


HOUSTON– Houston Rockets menambah keunggulan 2-0 pada babak pertama play-offNBA Wilayah Barat musim ini.

Keberhasilan itu seusai kembali mendapatkan kemenangan 115-111 atas Oklahoma City Thunder di Toyota Center, kemarin. James Harden berhasil mencetak 35 poin untuk timnya. Namun, point guardRockets itu mengaku tampil kurang memuaskan karena hanya memasukkan tujuh bola dari 17 lemparan. Dia juga menilai timnya bermain kurang baik di kuarter terakhir. Sebab, Rockets hanya mampu memasukkan empat bola dari 18 kesempatannya yang membuat mereka hanya unggul dua bola atas Thunder.

“Kami tidak banyak melakukan tembakan. Kami memberi mereka keunggulan awal dan kami harus berjuang kembali dan kami melakukannya. Kami tidak menyerah. Kami terus berjuang dan mencari cara untuk menang. Saya tidak ingin membicarakan statistik. Ini permainan tidak cantik,’’ kata Harden, dilansir thescore. Ini merupakan permainan yang berbeda jauh dari seri pembuka di play-off. Sebelumnya, Rockets mampu mengalahkan Thunder 118-87, Selasa (18/4). Ketika itu, mereka mampu menguasai jalannya permainan dan unggul di semua kuarter.

Namun, kali ini hanya kuarter keempat yang tidak mampu memimpin di pertandingan menghadapi Thunder. Rockets juga harus berterima kasih kepada Lou Illiams yang menambahkan 21 poin di pertandingan tersebut. Begitu juga dengan Eric Gordon yang memulai dari bangku cadangan menyumbangkan 22 angka serta Patrick Beverley yang menghasilkan 15 poin untuk membuat Rockets memiliki modal bagus sebelum bertandang dua laga di markas Thunder di Chesapeak Energy Arena, Sabtu (22/4), dan Senin (24/4).

Sementara itu, bintang Thunder Russell Westbrook yang menciptakan triple double 51 poin, 10 rebound, dan 13 assistseperti tidak berpengaruh untuk timnya. Apalagi, catatan poinnya itu merupakan yang tertinggi pada musim ini. Sebelumnya, angka terbanyaknya diraih dengan mengumpulkan 42 poin pada babak reguler NBA musim ini. Pelatih Thunder Billy Donovan berpikir Westbrook mungkin sudah lelah setelah bermain di kuarter keempat. Tapi, Westbrook menyingkirkan tanggapan itu. “Tidak, saya baik-baik saja, ‘’ katanya.

Sementara itu, Golden State Warriors juga meraih kemenangan pada gamekedua play-offWilayah Barat. Finalis NBA musim lalu itu kembali mengalahkan Portland Trail Blazers 110-81 di Oracle Arena. Keberhasilan ini sekaligus membuat mereka unggul 2-0. Meski tampil tanpa Kevin Durant, Warriors mendominasi jalannya permainan. Kali ini, Klay Thomson menjadi bintang timnya seusai menciptakan double-double dengan 30 poin dan 16 rebound.

Sementara Stepen Curry berhasil menambahkan 19 poin yang sekaligus semakin berpeluang melaju ke babak semifinal play-off Wilayah Barat andaikan bisa menang dua laga di markas Trail Blazers di Moda Center, Minggu (23/4), dan Selasa (25/4).

Raikhul amar