Edisi 27-03-2017
Tantangan Wozniacki Semakin Terjal


MIAMI– Petenis unggulan belum terbendung mencapai babak keempat Miami Terbuka 2017. Caroline Wozniacki adalah salah satunya yang melenggang setelah mengalahkan petenis Rumania Sorana Cirstea pada babak ketiga dengan permainan dua set langsung 6-4, 6-2 kemarin.

Perjalanan Wozniacki memang terbilang mulus sejak menjalani pertarungan dari babak kedua. Petenis cantik asal Denmark itu bahkan tak perlu menguras keringat hingga menjalani rubber set. Dia bahkan melaju ke babak ketiga setelah mengalahkan Varvara Lepchenko asal Amerika Serikat 6-1, 6-2. Akan tetapi, kiprah Wozniacki akan teruji saat menjalani babak keempat nanti. Dia sudah ditunggu petenis putri unggulan lainnya, yakni Garbine Muguruza asal Spanyol.

Wozniacki tentunya butuh tenaga ekstra menghadapi petenis andalan Negeri Matador tersebut. Wozniacki membenarkan bahwa dirinya akan bermain dengan intensitas tinggi. Pasalnya, Muguruza adalah petenis dengan talenta luar biasa. ”Saya mengenalnya dengan baik. Dia (Muguruza) memiliki servedan pengembalian bola yang sangat baik. Itu terbukti dengan keberhasilannya mengalahkan setiap lawannya,” ujar Wozniacki, dilansir Yahoosport. Akan tetapi, Wozniacki optimistis bisa memenangi pertarungan tersebut.

Dia percaya akan peluang itu karena petenis berusia 26 tahun ini memiliki ambisi mencapai hasil terbaik pada turnamen kali ini. Apalagi, mantan ratu tenis dunia itu belum lagi mengangkat trofi juara tahun ini. Karena itu, dia akan berusaha keras mengerahkan segenap kemampuannya untuk mewujudkan keinginannya tersebut. ”Saya percaya dengan kemampuan saya, meski saya tetap tak boleh menganggap remeh setiap lawan. Saya pun percaya hasil terbaik akan didapat apabila Anda sudah melakukan yang terbaik,” papar Wozniacki.

Sikapitudiharapkanbisamembakar motivasiWozniacki saat menghadapi setiaprintangan, apalagibeberapa petenisunggulanmasihmemilikikans menjegalupayanya. Sebutsaja unggulanpertamaasalJerman AngeliqueKerber, Karoline Pliskova(RepublikCeko), SimonaHalep(Rumania), hinggaDominikaCibulkova (Serbia). Merekatentunya menjadibatusandungan Wozniacki dibabak selanjutnya apabila bisa mengatasi Muguruza. Namun, Wozniacki enggan memprediksi segala kemungkinan itu terlalu jauh. Dia lebih memusatkan konsentrasinya menghadapi laga selanjutnya kontra Muguruza.

Edi yuli