Edisi 12-01-2017
Tetap Percaya Juergen Klopp


LIVERPOOL– Bukan lagi menjadi pilihan utama Juergen Klopp ternyata tidak membuat Lucas Leiva buru-buru mengibarkan bendera putih.

Pemain berkebangsaan Brasil itu memastikan akan menolak tawaran pindah ke klub lain karena masih ingin bermain untuk Liverpool. Jelang pertandingan penting versus Manchester United (MU) di Old Trafford, akhir pekan nanti, Lucas menyebut menghormati keputusan pelatih yang musim ini baru memainkannya tiga kali pada Liga Primer. Dia menyebut bisa menerima semua kebijakan yang diambil.

”Situasinya memang tidak menyenangkan. Ini tidak ingin saya jalani. Saya tidak ingin menghabiskan waktu dengan melihat teman-teman bermain di lapangan. Namun, pergi bukan solusinya. Saya harus mencari cara mengatasi masalah ini. Saya memiliki kesempatan (bermain). Apa pun itu, saya harus tetap profesional. Saya harus memprioritaskan tim,” kata Lucas, dilansir Soccerway. Lucas ikut membela The Redspada pertandingan putaran ketiga Piala FA versus Plymouth Argyle akhir pekan lalu. Pada duel tersebut dia dipercaya menjadi kapten tim.

Sayang, penampilan bagusnya tidak berujung kemenangan karena Liverpool hanya mampu mengakhiri laga dengan hasil imbang tanpa gol. Jika ditotal, selama hampir satu dekade di Anfield, dia sudah bermain lebih dari 300 pertandingan. Meski belum ada gelar juara liga yang dipersembahkan, penampilan Lucas selalu menuai decak kagum dan pujian dari pelatih-pelatih The Reds terdahulu serta para pendukung klub berkostum merah tersebut.

”Tentu saja selalu ada rumor di sepak bola. Namun, saat ini tempat yang paling bagus bagi saya adalah Liverpool. Saya tidak tahu besok. Bagi saya, Klopp adalah pelatih yang bagus. Kami memiliki hubungan yang bagus. Kami berkomunikasi dengan baik. Saya tidak terlalu khawatir. Sebab, saya rasa musim ini akan menjadi musim yang spesial karena Liverpool berpeluang mendapatkan trofi Liga Primer. Saya ingin menjadi bagian dari sejarah klub ini,” pungkas Lucas.

Andri ananto