Edisi 20-03-2017
Kalahkan CLS, Skuad Bima Dievaluasi


YOGYAKARTA– Torehan positif berhasil dicatatkan oleh skuad Bima Perkasa Jogja (BPJ) ketika menjalani laga terakhir dalam Seri VIII Indonesian Basketball League (IBL) 2017 di GOR C-TRA Arena, Bandung, Sabtu (18/3).

Mengalahkan juara bertahan CLS Knights Surabaya dengan skor tipis 85-82, membuktikan bahwa tim yang diarsiteki oleh Liem Jiang Rien ini pantas berlaga di kompetisi basket tertinggi Tanah Air. Sayangnya, kemenangan itu tak mampu mengantarkan tim dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) lolos babak play-offseiring dua kemenangan dan setidaknya 12 kekalahan yang diperolehnya dalam delapan seri. Ini pula yang akan menjadi bahan evaluasi bagi pelatih dan manajemen.

”Belum tahu apakah tim ini akan dipertahankan atau tidak, masih dalam proses evaluasi. Paling tidak April (2017) kami baru bisa tahu untuk itu karena musim ini Bima belum lolos ke babak play-off,” ujar General Manager (GM) Bima Perkasa Jogja Rendianto Dozer Imani kepada KORAN SINDO YOGYAdi sela-sela perjalanannya menuju Yogyakarta kemarin ”Para pemain pun sementara breakdan libur dahulu sekitar dua minggu sambil manajemen mengevaluasi satu musim ini. Setelah itu baru putuskan kegiatan apa saja yang akan kami lakukan menuju seasonke depan,” ujarnya.

Evaluasi yang dilakukan termasuk membahas tentang status dua legiun asing, yakni Tyrell Corbin dan Gjio Godfrey C Bain akan tetap memperkuat BPJ atau tidak untuk musim berikutnya. Corbin sendiri mampu tampil mengejutkan pada laga kemarin dengan mencetak 50 poin, menjadi poin tertinggi sepanjang sejarah IBL. Itu juga tak lepas dari sang playmakeryang mampu mengatur tempo permainan tim sehingga tidak terbawa permainan lawan. Selain itu, juga skuad bermain tenang dan konsisten di setiap kuarter, termasuk para rookieyang mampu menjawab tantangan dari tim pelatih untuk bermain all out.

”GBain juga berperan lebih pada pertandingan semalam (Sabtu, 18/3), defensesangat baik dan teman-teman disiplin dalam menjaga. Kami salut semalam kekompakan tim ada. Semua berperan dan bermain sesuai posisinya, mampu bermain kreatif,” tutur Rendianto. Pemain asing Tyrell Corbin ketika dikonfirmasi terkait dengan masa depan di tim BPJ mengatakan bahwa dirinya masih memendam keinginan untuk bisa memperkuat tim musim selanjutnya. Terlebih, saat ini dia sudah merasa nyaman dengan BPJ karena suasana kekeluargaan yang terbangun di dalamnya.

Siti estuningsih