Edisi 20-02-2017
Lagu Curhat Gigi untuk Raffi


SAAT merayakan ulang tahun bersama, Gigi memberi kado khusus untuk Raffi berupa lagu karya Melly Goeslaw. Judulnya Ku Jaga Takdirku.

Pasangan suami istri ini memang memiliki hari ulang tahun yang sama, yaitu 17 Februari. Tidak mengherankan, keduanya pun memutuskan merayakan ulang tahun mereka secara bersamaan dalam acara talk showRumah Mama Amyyang disiarkan langsung MNC TVdari Rolling Stone Cafe, Ampera, Jakarta Selatan, Jumat lalu. Tahun ini Raffi berusia 30 tahun, sedangkan Gigi 29 tahun. Yang menarik, dalam hari istimewa tersebut, Gigi yang bernama lengkap Nagita Slavina memberikan kado ulang tahun berupa lagu kepada Raffi.

Lagu berjudul Ku Jaga Takdirkuitu bercerita tentang kesabaran seorang istri untuk suaminya. Disebut-sebut lagu itu merupakan curahan hati Gigi kepada pencipta lagu Melly Goeslaw yang akhirnya dibuatkan lagu. “Awalnya bingung mau kasih kado apa, jadi pengen ngasihsesuatu yang bisa didengerinterus-terusan aja,” ucap Gigi. Sementara Raffi yang mendapat hadiah istimewa itu pun langsung mengucapkan terima kasih. Menurutnya, kado tersebut sangat memiliki makna, mengingat lagunya berisi curahan hati sang istri.

“Gigi datang ke Teh Melly. Isinya mungkin curahan hati Gigi, tapi terima kasih, Sayang. Kadonya bermakna sekali,” kata presenter Dahsyattersebut. Ketika disinggung hadiah apa yang diberikan untuk istri tercinta, Raffi mengelak dengan alasan bahwa dia ingin memberikan sebuah kejutan. “Rahasia, tapi nanti pasti dikasih” ujarnya. Di mata Raffi, Gigi adalah wanita yang sabar, baik, dan tidak neko-neko, meski kadang judes terhadapnya.

“Istri apa pun itu, dia tetap istri yang baik, meskipun kadang suka judes sama aku. Dia menjadi penghibur kala sedih dan penyemangat kala ada banyak masalah hidup. Dengan berbagai kekurangan dan kelemahan yang ada, dia tetap istri yang terbaik buat saya,” kata Raffi. Sementara itu, Gigi menilai Raffi sebagai sosok pria yang sangat bertanggung jawab dan sayang dengan keluarga. Setelah merayakan ulang tahun bersama dalam acara talk show, Raffi mengaku langsung bekerja lagi. “Aku syuting lagi. Habis itu mau ke tempat (mertua) Mama Rita. Kami sudah livepagi dan siang. Hari ini kami gaktahu, (dikasih surprise) ulang tahun pas hari kerja di acara Rumah Mama Amy,” katanya.

Selain merayakan ulang tahun bersama, sebagai rasa syukur, Raffi juga berencana mengajak Gigi dan anak mereka, Rafathar, berangkat umrah bersama. “Aku belum kasih kado ke dia (Nagita). Dia minta umrah bareng. Memang kami belum pernah umrah bareng, makanya sering digosipinkarena umrah sendiri-sendiri. Maka itu, aku nggak mau sendiri-sendiri biar nggak digosipinlagi,” ungkap Raffi.

Selain keinginan untuk menjadi kepala rumah tangga yang baik bagi keluarga kecilnya, Raffi berkeinginan untuk bisa segera menambah momongan. “Kami target (punya momongan lagi) kalau Rafathar sudah 3 tahun. Aku cita-cita Rafathar pakai peci dan sorban di Mekkah. Harapannya, kami diberikan perlindungan sama Allah SWT,” kata Raffi.

Thomasmanggall