Edisi 21-01-2017
Marcell Tak Sudi Terkecoh


Program permainan musik I Can See Your Voice Indonesia musim kedua semakin seru. Selepas menghadirkan Vidi Aldiano, kali ini menghadirkan Marcell Siahaan sebagai bintang tamu spesial.

Dalam acara ini, Marcell harus memilih satu dari tujuh kontestan yang kira-kira bersuara merdu untuk diajaknya berduet. Sama seperti Vidi, Marcell harus memilih tanpa mendengarkan kualitas maupun karakter suara mereka. Adapun yang diperlukan hanya ketajaman insting sebagai penyanyi.

Dalam episode kedua ini, Marcell dibantu sederet juri detektif. Mereka yaitu Jessica Iskandar, Winda Viska, dan Husein Alatas. Menjajal permainan ini, Marcell mengaku kesulitan sekaligus tertantang. “Jadi, kami menilainya secara subjektif. Melihat gestur orang sebagai penyanyi. Tetapi, apa yang terlihat itu berbeda.

Saya pun harus memperhitungkan apa yang terlihat. Saya harus lebih jeli lagi,” ujar Marcell di sela-sela syuting I Can See Your Voice di MNC Studio 1, Jakarta, Kamis (19/1). Penyanyi berdarah campuran Batak, Belanda, Ambon, dan Jawa ini pun mengakui, mencari sosok suara merdu sangat sulit, bagaikan orang buta.

“Butanya karena kita ditantang menilai orang dari tampilan, padahal saya bukan tipe yang bisa mudah melihat dari apa yang terlihat,” ungkap suami Rima Melati Adams ini. Penyanyi kelahiran Bandung, 21 September 1977, ini pun mengaku merasa terhibur dengan meng ikuti program ini. Dia mengaku ke rap terkecoh oleh penampilan para kontestan.

“Mereka berhasil membuat satu gestur yang mengecoh banget. Seru banget. Apalagi pas sudah interaksi dengan detektif, benar-benar menghibur,” tuturnya. Selain Marcell, Winda Viska yang didaulat sebagai detektif dalam acara ini juga menceritakan suka-duka selama menjalani perannya tersebut.

Sebagai juri detektif yang bertugas meyakinkan Marcell untuk memilih pasangan duetnya, Winda memiliki poin-poin tersendiri yang dia gunakan untuk melakukan penilaian. “Kalau aku lihat dari postur. Sebagai penampil, yang pasti harus pede . Jadi dari pertama yang aku lihat yang pede pasti bagus. Walaupun ya akhirnya tetap ketipu juga.

Soalnya banyak yang dia nggak pede, tapi ternyata suaranya edan. Jadi memang kalau don’t trust what you see itu benar banget. Kadang pas mereka lagi break, suka aku liatin juga mereka ngapain ,” kata Winda. Dalam I Can See Your Voice Indonesia, kontestan memang hanya perlu melakukan lipsync sebelum benar-benar menunjukkan suara aslinya.

Tak jarang, para detektif, termasuk Winda, dibuat tertipu oleh aksi panggung mereka yang cukup meyakinkan saat lipsync. I Can See Your Voice Indonesia season 2 akan ditayangkan MNCTV mulai Senin (30/1) pukul 16.30 WIB. Dalam episode ini, nantinya para kontestan akan tampil dengan nama panggung seperti Blue Prince, Beat Girl, Sweet Heart, Oriental Doll, Gollden Girl, Magic Voice, dan The Baritone. Adapun untuk episode Marcell sebagai bintang tamu, dapat disaksikan pada 6 Februari mendatang.

Thomasmanggalla