Edisi 21-04-2017
Antusias Mengenal Industri Media


SEBANYAK 34 finalis Miss Indonesia 2017 melakukan kunjungan ke MNC Media. Dalam hari ke-11 masa karantina, mereka berkesempatan untuk mendengarkan pemaparan dari para pakar di MNC Media.

Kunjungan para wanita cantik dari berbagai daerah di Indonesia ini dilakukan dalam rangka pengenalan tentang industri media massa yang menjadi basis dari bisnis MNC Group. Dalam kesempatan ini, seluruh kontestan berkesempatan mendengarkan pemaparan dari berbagai praktisi dan pakar di MNC Media, baik itu dari jajaran redaksi maupun manajemen. Mereka juga diajak untuk menyaksikan video profil mengenai MNC Group dan unit-unit bisnis yang tergabung di dalamnya. Direktur Pemberitaan MNC Media Arya Sinulingga mengaku terkesan dengan antusias ke-34 finalis kala mendengarkan pemaparan dari jajaran redaksi MNC Media. Apalagi beberapa di antara finalis Miss Indonesia 2017 juga tak segan memberikan pertanyaan kepada para narasumber.

“Tadi belum sempat banyak bicara, tetapi pertanyaan mereka (finalis Miss Indonesia 2017 ) bagus dan kritis. Beberapa pertanyaan yang diajukan menyangkut perkembangan media yang kami lakoni di MNC. Dari pertanyaan yang diajukan, bisa dilihat pada umumnya mereka antusias ingin tahu dengan kerja kami,” ujar Arya Sinulingga kepada KORAN SINDO seusai sharing session bersama finalis Miss Indonesia 2017 di Gedung iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, kemarin. Arya juga menyinggung terkait kesempatan berkarier ke depan bagi seluruh finalis Miss Indonesia 2017 di MNC Media. Ia berharap mereka bisa mengembangkan bakat mereka di bidang news dan entertainment bagi yang berminat.

“Ke-34 finalis Miss Indonesia, kariernya bisa lompat ke bidang modeling, menjadi artis, atau berkarier di bidang news . Semoga juga bisa mewarnai hiburan Indonesia. MNC menyediakan peluang dan ruang bagi seluruh finalis untuk mengembangkan karier,” tambah pria berkacamata ini. Selama sharing session mengenai MNC Media, seluruh finalis tampak antusias memperhatikan penjelasan masing-masing unit dan tak segan untuk bertanya kepada para narasumber. Seperti Miss Jawa Barat, Aceh, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat adalah beberapa di antaranya yang aktif melakukan tanya jawab seputar dunia media.

Mereka juga antusias menanyakan berbagai hal seputar industri media yang dikembangkan MNC Group. Beberapa finalis lainnya pun tertarik menanyakan hal-hal terkait persiapan penyelenggaraan Miss Indonesia 2017 , serta melihat lebih dalam mengenai dapur pemberitaan media. Serangkaian agenda kunjungan ini tidak berhenti pada saat sharing session mengenai MNC Group dan penyelenggaraan Miss Indonesia 2017 saja.

Seluruh finalis kemudian juga diajak untuk berkunjung ke redaksi dan studio TV, yaitu RCTI, iNews TV, MNCTV, GlobalTV serta diajak berkunjung ke redaksi media cetak, online , televisi, dan radio yang terletak di Gedung iNews Center.

Thomasmanggalla