Edisi 12-01-2017
Inspirasi Gaya Rambut Selebriti


Cara terbaik untuk membuat penampilan menarik, yakni dengan menata rambut yang terinspirasi dari para selebriti. Menurut hairstylist yang berbasis di Hollywood, Kenie Urban, tren tatanan dan warna rambut berkembang dengan sangat cepat.

Tidak hanya dalam hitungan tahun, namun sudah dalam hitungan bulan pada tahun yang sama. Orang-orang pun semakin berani untuk mengekspresikan diri melalui tatanan dan warna rambut yang lain daripada biasanya. “Dari hal ini, tak bisa dimungkiri bahwa para selebriti Hollywood juga memiliki peranan besar dalam penyebarluasan tren tatanan dan warna rambut. Apalagi saat ini merupakan era digital.

Hanya dengan usapan jari kita sudah bisa mengetahui bagaimana gaya selebriti Hollywood favorit kita,” ujar Urban, seperti dilansir dari allure.com . Salah satu tatanan rambut yang populer pada tahun ini, menurut Urban, adalah potongan rambut pendek. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya selebriti Hollywood yang mengganti tatanan rambut panjangnya menjadi rambut pendek, misalnya Taylor Swift dan Demi Lovato.

Urban mengatakan, dari sekian banyak model potongan rambut pendek, potongan rambut pixie yang dihadirkan Jennifer Hudson bisa menjadi referensi yang menarik. Menurutnya potongan rambut model pixie merupakan salah satu potongan rambut yang tidak pernah lekang oleh waktu. Pada tahun ini, menurut Urban, gaya rambut tersebut semakin populer dengan potongan poni menyamping yang dipadukan dengan warna-warna terang.

“Potongan rambut pixie ini cocok bagi Anda yang sedikit tomboi atau bosan dengan rambut panjang. Tidak hanya itu, potongan rambut seperti ini memberikan Anda keleluasaan lebih dalam beraktivitas,” ujar Urban. Untuk potongan rambut pixie, menurut Urban, potongan rambut bob juga tak pernah kehilangan penggemarnya dari masa ke masa.

Menurut dia, potongan rambut bob dengan poni rata atau tak berponi sama sekali, seperti Kelly Rowland, masih akan disukai banyak orang. Menurut Urban, gaya potongan rambut pendek pun kini sangat bervariasi. Misalnya sliked back atau potongan rambut pendek yang ditata ke belakang seperti gaya Kristen Stewart. Ada pula curly fro atau rambut pendek dengan keriting Afro seperti gaya rambut Lupita Nyong’O.

Selain itu waves lob atau potongan rambut bob panjang dengan gaya bergelombang seperti Sienna Miller. Tatanan rambut panjang yang lurus dan halus seperti keluarga Kardashian bisa menjadi alternatif lain. Dalam acara perayaan hari Natal yang diadakan beberapa waktu lalu, anggota keluarga Kardashian seperti Kourtney, Kim, dan Khloe Kardashian tampak kompak menata rambut mereka dengan gaya supersleek long hair .

“Gunakan lagi pelurus rambut Anda untuk meluruskan rambut menjadi superlurus. Gaya rambut ini dibuat rapi tanpa poni rata. Poni dibiarkan panjang, lalu dibelah dua untuk mendapatkan hasil rambut panjang yang sempurna,” ujar hairstylist di The Sally Hershberger Downtown Salon, New York, Amerika Serikat, Matt Fugate.

Untuk rambut panjang, namun tipis atau lepek, gaya rambut mermaid waves atau flat waves seperi Kendall Jenner bisa menjadi inspirasi.

dwi nur ratnaningsih