Edisi 12-01-2017
Interior Mobil Masa Depan


Saat perusahaan mobil lain berlombalomba membuat mobil konsep untuk menggambarkan masa depan, BMW justru melakukan hal yang berbeda. Perusahaan Bavaria ini mencoba menggambarkan seperti apa interior mobil pada masa depan lewat BMW I Future Concept.

Bagi BMW, interior mobil pada masa depan harus peduli lingkungan, canggih, dan mudah digunakan. Hal ini mereka rangkum lewat teknologi BMW HoloActive Touch. Di atas kertas, BMW HoloActive Touch merupakan langkah revolusioner, karena penumpang dapat mengoperasikan perangkat dalam mobil hanya dengan menggunakan gerakan jari (gesture control BMW) dan digabungkan dengan BMW head-up display .

Di bagian kabin, mobil ini terlihat tidak memiliki pedal gas atau rem, serta tuas transmisi. Didesain dengan kapasitas empat penumpang, bagian head rest dibuat tidak menempel di jok melainkan bergelantung di atap. Mobil ini juga telah dilengkapi rak buku.

Bahkan, agar menambah kesan asri, bagian bawah baris kedua dilengkapi rerumputan hijau. Karena fokus pada interior, secara keseluruhan BMW I Future Concept dibuat seperti tak memiliki pintu dengan atap dan jendela samping terbuat dari kaca.

wahyu sibarani