Edisi 21-04-2017
Scalpclinic untuk Kulit Kepala


BRAND perawatan rambut Matrix meluncurkan Scalpclinic Mobile yang merupakan klinik keliling untuk perawatan kulit kepala di Indonesia.

Menurut Brand General Manager Matrix Indonesia Amanda Indarwulan, tanpa disadari lebih dari 70% masyarakat di Indonesia mengalami masalah kulit kepala. Permasalahan kulit kepala pada umumnya berawal dari kondisi kulit kepala yang tidak seimbang, seperti gatal, kemerahan, berminyak, bahkan rontok dan berketombe. “Karena itu, kami sebagai brand professional hairdressing ingin mengajak masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta dan sekitarnya, untuk lebih menyadari tentang pentingnya menjaga keseimbangan kulit kepala melalui Scalpclinic Mobile, yaitu klinik keliling pertama di Indonesia untuk kulit kepala,” ujar Amanda dalam rilis yang diterima KORAN SINDO .

Amanda menuturkan, Scalpclinic Mobile merupakan sebuah truk khusus yang akan mengelilingi 16 titik strategis di Jabodetabek dan Bandung untuk memberikan cek dan konsultasi kulit kepala secara gratis serta solusinya. Alasan diluncurkannya Scalpclinic Mobile, menurut Amanda, pihaknya ingin meningkatkan kesadaran konsumen tentang pentingnya mengetahui kondisi kulit kepala serta dibutuhkan orang yang profesional untuk menanganinya. “Oleh karena itu, hairdresser berperan penting untuk memberikan konsultasi dan solusi untuk para konsumen,” tambah Amanda.

Para hairdresser bertugas untuk mengecek kulit kepala setiap orang yang datang ke klinik keliling ini. Tidak sembarangan, kulit kepala dicek menggunakan alat khusus yang disebut Scalppure Camera. Dengan alat ini, setiap orang dapat melihat langsung dari smartphone kondisi kulit kepala mereka, bahkan menyimpan fotonya. “Uniknya lagi, truk ini memiliki tempat yang tertutup tirai khusus bagi pengguna hijab sehingga mereka tetap dapat mengecek kulit kepala tanpa takut untuk terlihat orang,” tambah Amanda.

Selama dua minggu ke depan, menurut Amanda, Scalpclinic Mobile akan melanjutkan perjalanannya ke kota-kota lain seperti Depok, Tangerang, Bogor, Bekasi dan diakhiri di kota kembang, Bandung. “Sebagai penutupannya, Scalpclinic Mobile juga akan diadakan di Car Free Day di Bandung, 23 April 2017 mendatang,” tutur Amanda.

(dwi nur ratnaningsih)