Edisi 24-04-2017
Icip Rupa-Rupa Burger Hitam


Jangan mengaku pencinta burger kalau belum mencoba burger hitam yang disajikan di kafe hits di Jalan Sei Petani No 18/24, Medan Baru.

Di sini ada lebih dari 90 jenis burger hitam yang bisa dinikmati. Penasaran? Burger hitam saat ini tengah menjadi tren di kalangan pencinta roti bundar ala Amerika itu. Sajian tersebut diracik secara khusus oleh chefchef di My Burger Coffee, Medan, dengan roti yang terbuat dari campuran tinta cumi dan arang bambu. Bahan baku tersebut diyakini mengandung antioksidan tinggi sehingga dapat menghasilkan roti yang sehat. “Memang biasanya kami menggunakan hanya tinta cumi sebagai pewarna hitam. Tapi karena banyak yang tidak suka seafood , makanya kami juga menggunakan arang bambu,” kata pengelola My Burger Coffee Aji Muslim kepada KORAN SINDO MEDAN.

Salah satu menu yang layak dicoba adalah burger yang dinamai black gendon . Burger hitam itu dibuat dengan komposisi daging ayam dobel , perpaduan antara ayam krispi dan ayam grill , ditambah telur, lalu disiram saus bolognaise dan ditaburi keju. Bisa dibayangkan lezatnya burger yang dibanderol dengan harga Rp48.000 ini, bukan? Jika Anda suka daging sapi, burger black babon pasti mampu menghilangkan lapar. Burger ini berisi daging sapi dobel , juga ditambah telur serta disiram saus bolognaise dan ditaburi parutan keju.

Dijelaskan Aji, 90 menu burger hitam yang disajikan di My Burger Coffee kepada pelanggan sebenarnya terbuat dari tiga bahan utama, yakni ayam krispi, ayam grill , dan daging sapi. Pembedanya hanya terletak pada topping serta saus sebagai pelengkap. Di antaranya ada modifikasi keju, telur, saus bolognaise , juga sosis. “Kami selalu upayakan dapat menyajikan burger-burger yang lezat dan segar. Roti juga kami buat dari bahan organik yang baik untuk kesehatan,” tegas Aji. Aji sempat menyuguhkan salah satu varian burger hitamnya kepada KORAN SINDO.

Menu bernama mbull bolognaise strip itu merupakan burger dengan isian daging ayam krispi dobel , tomat, dan mentimun yang ditaburi keju serta mayones yang gurih. Burger ini juga dilengkapi saus bolognaise dan jamur kancing. Saat dinikmati, tekstur roti yang lembut berisi daging ayam krispi dan keju itu seakan membuat lidah sulit berhenti bergoyang. Untuk melengkapi permintaan pelanggan, tersedia pula menu Nusantara dan western, juga aneka minuman segar. “Syukur burger hitam kami cukup banyak peminat. Sekitar 300 roti kami produksi setiap hari. Tak hanya makan di tempat, 20% pelanggan juga memesannya secara take away,” papar Aji.

Menu minuman di sini tidak kalah menarik. Ada beberapa varian yang menjadi favorit pelanggan, salah satunya sweet vanilla candy . Minuman rasa vanila ini dilengkapi es krim di atasnya serta dibaluri taburan cokelat dan manisan yang renyah. Baik rasa maupun penampilannya begitu menggiurkan. Kemudian, bagi yang ingin menikmati kopi, di sini terdapat pula beberapa varian minuman kopi, satu di antaranya kopi asal Vietnam yang diberi nama viet cong coffee. “Soal harga tak perlu dicemaskan. My Burger Coffee sejak awal dirancang sebagai tempat nongkrong anak-anak muda Kota Medan sehingga harga sudah disesuaikan agar tidak menguras isi kantong terlalu dalam,” urai Aji.

Di sini pengunjung dapat menikmati fasilitas Wi-Fi gratis serta hiburan seperti live music yang ditampilkan tiap hari kecuali malam Senin dan karaoke di salah satu ruangan. Para pekerja di kafe bernuansa hitam-putih ini pun kerap memakai kostum sesuai dengan tema yang sudah ditentukan sehingga suasana akan bervariasi setiap hari.

Siti amelia