Edisi 24-04-2017
MNC Bank Sosialisasi Program Punyacelengan


MEDAN – MNC Bank punya cara tersendiri memperkenalkan lebih dekat program Punyacelengan ke warga Medan.

Di antaranya dengan menggelar Lomba Mewarnai di Cambridge Mall, Sabtu (22/4) hingga Minggu (23/4). Branch Manager MNC Bank Medan, Thomas C Kusuma menuturkan sebelum kegiatan lomba mewarnai juga digelar fashion show pada Selasa (18/4) lalu. Sementara kemarin penyerahan hadiah diberikan kepada pemenang- pemenangnya. “Minggu ini lomba mewarnai kembali dilakukan dengan peserta yang berbeda. Diperkirakan jumlah peserta yang akan ikut lebih banyak dari hari ini yang mencapai 150 peserta,” ujarnya, kemarin.

Menurut Thomas, tujuan utama pelaksanaan kegiatan ini adalah menyosialisasikan program Punyacelengan yang diluncurkan secara nasional oleh Bank MNC Internasional Tbk pada Maret 2017 lalu. Karenanya, selain lomba mewarnai dibuat juga class parenting kepada orangtua dan nasabah terkait program Punyacelengan “Untuk sosialisasi program ini, tidak dilakukan seragam di setiap MNC Bank. Setiap cabang diberikan kebebasan untuk berkreasi sendiri,” ucap dia. Program Punyacelengan adalah suatu program edukasi dalam bentuk games yang bisa diunduh nasabah melalui aplikasi di handphone.

Aplikasi ini memiliki keunikan karena bukan sekadar untuk menabung, tapi membantu orang tua untuk mendidik anak menabung. Menabung penting bagi anak dan peran orang tua harus mengetahui cara dan mengetahui alat apa saja untuk mendidik anakanaknya menabung. “Selain itu, program ini juga dapat mempererat jalinan komunikasi antarorang tua dan anak. Karena itu dalam menjalankan program, harus ada komunikasi aktif antara keduanya,” kata Thomas. Uniknya, imbuh Thomas, program Punyacelengan ini nasabah juga dapat mendidik anaknya untuk mengelola keuangan sejak dini. Aplikasi ini, imbuhnya,belum ada di bank lain. Ini pertama kali diluncurkan MNC Bank.

Dia menjelaskan, Punyacelengan merupakan aplikasi yang ditujukan untuk segmen keluarga dengan anak pada usia 7-15 tahun. Dengan program baru ini, Thomas yakin MNC Bank Medan dapat meraih target peningkatan volume nasabah yang tinggal 20% lagi harus dikumpulkan hingga akhir tahun. Nasabah MNC Bank Medan, Lisa, 35, mengakusangat tertarik dengan program Punyacelengan ini. Setelah mendapatkan penjelasan di class parenting, dia mengaku langsung mengunduh aplikasi Punyacelengan ini. “Jadi anak- anak bisa termotivasi untuk berusaha dan mandiri jika ingin sesuatu. Harus dicoba aplikasi ini,” tuturnya.

Siti amelia