Edisi 24-04-2017
Aji Pilih Striker Lokal


MALANG– Absennya Cristian Gonzales saat menjamu Bhayangkara FC (BFC) membuat Arema FC harus menyiapkan opsi alternatif. Sebelumnya Singo Edan diprediksi bakal memainkan marquee player Juan Pablo Pino sebagai senjata utama di lini depan.

Namun, Pelatih Arema FC Aji Santoso memiliki pertimbangan lain dan masih menyimpan pemain barunya itu pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, hari ini. Alasan kondisi fisik Pino yang belum optimal menjadikan Aji lebih memilih penyerang lokal. Dedik Setiawan menjadi sosok utama yang mengemban tugas sebagai juru gedor utama. Sebenarnya ada Sunarto dengan spesialisasi sebagai striker. Namun, kondisi Sunarto juga belum benar-benar fit. Aji tak ragu menyebut Dedik bakal menjadi andalan timnya saat melawan BFC.

“Pino belum saya mainkan karena kondisi fisiknya belum 100%. Dia baru seminggu berada di sini dan saya tak akan memaksakannya bermain. Kemungkinan Dedik akan menjadi striker utama karena kondisinya paling siap,” tandas Aji. Meski memakai striker lokal, Aji optimistis timnya bisa mendulang kemenangan di pekan kedua Liga 1. Menurutnya, Singo Edantidak tergantung kepada satu pemain saja untuk mencetak gol, meski di laga sebelumnya melawan Persib belum produktif. “Ini pertandingan yang wajib dimenangkan karena Arema dalam kondisi bagus. Dukungan Aremaniajuga sangat total sehingga tim harus memiliki daya juang ekstra. BFC tim yang bagus dan kualitas pemainnya merata. Tapi, saya yakin bisa mengatasinya,” papar Aji.

Formasi ofensif 4-3-3 hampir dipastikan menjadi pilihan Aji untuk menjungkalkan BFC. Ketenangan dalam permainan serta penyelesaian peluang benar-benar ditekankan agar Singo Edanbisa mencetak gol dan mewujudkan ambisi kemenangan. Disinggung tentang kondisi BFC yang tengah positif setelah mereguk kemenangan di laga sebelumnya, Aji menyikapi dengan tenang. Sebab, menurutnya, BFC belum melakoni laga tandang sehingga tekanan yang akan diterima di Kanjuruhan jelas akan sangat berbeda. Kapten tim Arema Johan Alfarizie mengungkapkan pertandingan kontra BFC bukan pertandingan mudah meski berlangsung di kandang sendiri.

Dia mengajak rekan-rekannya untuk memanfaatkan dukungan Aremaniaagar bisa mencatat kemenangan perdana di kompetisi musim ini. “BFC pasti memberikan perlawanan serius dan berambisi mendapatkan angka di Kanjuruhan. Arema tidak boleh kalah motivasi dan seharusnya kami lebih bersemangat di pertandingan ini. Saya yakin Arema akan mampu memenangkan pertandingan,” ujar Alfarizie.

Kukuh setyawan