Edisi 11-01-2017
AEON Mall Jakarta Garden City Gelar Topping Off


Pusat perbelanjaan AEON Mall di Jakarta Garden City menggelar penutupan atap (topping off ) sebagai tanda atas rampungnya tahapan pembangunan struktur bangunan dari mal tersebut.

Dengan demikian, pembangunan AEON Mall Jakarta Garden City selanjutnya akan memasuki tahapan akhir (finishing), dengan target operasional pada akhir 2017 mendatang. “Setelah melakukan prosesi ground breaking pada 7 Oktober 2015 lalu, kami terus bekerja keras untuk melanjutkan pembangunan sehingga pembangunan AEON Mall Jakarta Garden City saat ini telah memasuki tahapan topping off .

Karena itu, kami optimistis AEON Mall Jakarta Garden City dapat beroperasi pada kuartal keempat 2017 mendatang,” ujar Presiden Direktur PT AEON Mall Indonesia Ryuma Okazaki. AEON Mall di Jakarta Garden City merupakan AEON Mall kedua di Indonesia setelah AEON Mall di BSD City, Serpong.

AEON Mall merupakan operator pusat perbelanjaan terbesar yang dikembangkan oleh developer asal Jepang, dengan portofolio lebih dari 160 mal dan telah beroperasi di lima negara seperti Jepang, China, Vietnam, Kamboja, dan Indonesia. Untuk Indonesia, AEON Mall telah beroperasi sejak Oktober 2012, di bawah bendera PT AEON Mall Indonesia.

“Kami sangat optimistis jika AEON Mall Jakarta Garden City akan mengikuti kesuksesan AEON Mall lainnya. Apalagi konsep perbelanjaan bergaya Jepang yang ditawarkan berbeda dengan pusat perbelanjaan yang ada di Indonesia. Meskipun ekonomi Indonesia dipengaruhi tren ekonomi dunia untuk beberapa sektor, kami tetap yakin akan pertumbuhan industri ritel di Indonesia,” kata Ryuma.

PAEON Mall Jakarta Garden City akan memiliki luas bangunan 135.000 m2, dengan total area bersih yang akan disewakan (nett lease area-NLA) sebesar 60.000 m2 dan total parkir yang mampu menampung kendaraan sebanyak 3.000 lot . Sementara itu, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses Sami Miettinen menuturkan, Jakarta Garden City adalah sebuah kota prospektif yang akan terus tumbuh.

Oleh karena itu, Jakarta Garden City merupakan kota investasi yang ideal bagi investor properti. “Terlebih harga yang ditawarkan masih wajar dan marketable bagi investor karena memiliki banyak faktor pendorong, antara lain pembukaan akses jalan baru serta penambahan sarana dan fasilitas seperti AEON Mall. Dengan demikian, dapat dipastikan jika harga properti di Jakarta Garden City akan semakin meningkat,” ujarnya.

anton c