Edisi 12-01-2017
Bentley Hadirkan Mobil Paling Kencang


Bentley akhirnya tergoda juga untuk membuat mobil yang paling kencang di keluarga mereka. Setelah serangkaian penelitian, hadirlah Bentley Continental Supersports.

Dengan mesin 6-liter, 12-silinder dan turbocharged ganda, kendaraan empat penumpang itu mampu menuntaskan kecepatan 0 hingga 100 km per jam dalam 3,4 detik sebelum mencapai kecepatan maksimalkan 336 km per jam Bentley Continental Supersports dipacu oleh mesin W12 yang telah menerima sistem charger turbo desain baru dan berkapasitas lebih tinggi.

Sistem pendingin udaranya juga telah direvisi untuk menghasilkan lebih banyak boost dan kekuasaan. Tenaga tersebut diseimbangkan dengan rem keramik berprestasi tinggi yang terlindung di balik pelek berukuran 21 inci. Ukuran cakram rem itu adalah yang paling besar di dunia. Ini untuk menawarkan daya pengereman yang terbaik dalam kondisi ekstrem.

“Hanya Bentley yang bisa menciptakan sebuah mobil yang menggabungkan kinerja dan kemewahan tak tertandingi melalui cara ini,” kata CEO Bentley Wolfgang Durheimer, seperti dilansir laman USA Today . Sistem rem titanium yang lima kilogram lebih ringan telah dirancang ulang untuk memungkinkan mesin bernapas dengan lebih lancar. Selain menawarkan bunyi sebuah Bentley yang mengasyikkan.

Aspek penanganan diserahkan kepada sistem torque vectoring yang telah ditingkatkan. Sistem itu pernah digunakan untuk pertama kalinya pada model Continental GT3-R. Bentley Continental Supersports melanjutkan aplikasi pacuan semua roda. Adapun 60 persen listrik dikirim ke roda belakang.

Dinamika berkendara ditingkatkan lagi melalui suspensi yang lebih keras dan rendah. Namun, pada saat yang sama menjaga kenyamanan penumpang di dalam kabin. Di ruang kabin pula, tiga warna unik digunakan. Ini mencakup kemasan kulit Alcantara, panel serat karbon dan banyak lagi.

Bagian itu kemudian disempurnakan lagi dengan bordir emblem Supersports, kemudi dan tuas gear yang istimewa. Hingga kini belum ada keterangan resmi mengenai harganya, namun para pembeli setidaknya harus menyediakan USD200.000 untuk membawa pulang Bentley Continental Supersports ini.

wahyu sibarani