Edisi 12-01-2017
Rencana Produksi 2025


Volkswagen meluncurkan mobil konsep terbaru mereka, Volkswagen ID Buzz Concept, di ajang North American International Auto Show (NAIAS ) 2016 baru-baru ini.

Mobil ini merupakan kelanjutan dari mobil konsep ID Concept yang diluncurkan di Paris Motor Show 2016. Berbeda dengan ID Concept yang berupa hatchback , ID Buzz hadir dalam bentuk microbus . Desain ID Buzz sangat mengingatkan pada mobil legendaris VW Kombi atau yang dikenal Volkswagen Type-2 Microbus.

Diperkirakan Volkswagen, ID Buzz Concept akan diproduksi pada 2025.Waktu tersebut tergolong lama karena Volkswagen lebih dulu merealisasikan ID Concept. Rencananya ID Concept akan diproduksi pada 2020. Seperti mobil konsep pada umumnya, Volkswagen ID Buzz menggunakan sistem penggerak listrik.

Terdapat dua baterai listrik yang masing-masing ditaruh di roda depan dan roda belakang. Ketiadaan mesin konvensional membuat Volkswagen ID Buzz memiliki ruang yang sangat lapang. Jok mobil bahkan dibolak-balik sedemikian rupa sehingga bisa jadi sebuah ruang rapat.

Selain menggunakan energi listrik, mobil ini juga dapat berjalan sendiri atau otonom. Begitu fungsi otonom berjalan, palang kemudi yang ada di mobil ini langsung terbenam untuk memberikan ruang yang lebih luas kepada pengemudi.

wahyu sibarani