Edisi 29-03-2017
Bibir Bertabur Berlian


TAMPILAN bibir dengan lipstik warna terang kini lebih eksentrik dengan taburan berlian. Make up artist Vlada Haggerty merupakan make up artist yang terkenal dengan kreasi berbagai tampilan bibir yang unik atau populer dengan sebutan lip art .

Haggerty menghadirkan tampilan bibir yang dipulas dengan lipstik merah dan taburan berlian 6,5 karat. Perempuan yang dikenal dengan konsep melting lipstick atau lipstik meleleh ini menaburkan puluhan berlian sebagai hiasan bibir. Haggerty bekerja sama dengan brand kecantikan Smashbox merayakan perilisan Smashboc Legendary Liquid Metals dan Be Legendary Liquid Pigments untuk menampilkan bibir eksentrik bertabur berlian tersebut.

“Tampilan ini sangat unik. Namun, tampilan ini memang bukan untuk riasan sehari-hari, melainkan hanya untuk pemotretan,” ujar Haggerty seperti dilansir dari teenvogue.com. Dalam sesi pemotretan ini, Haggerty juga berkolaborasi dengan desainer perhiasan Zoe Chicco untuk tampilan bibir bertabur 80 potong berlian.

Menurut Chicco, berlian tersebut seharga USD26.500 atau Rp352 jutaan. “Berlian ini diaplikasikan di bagian atas bibir model yang sebelumnya dicat dengan cat khusus warna emas. Kemudian, di bagian bawahnya diberi lipstik merah.

Adapun manik-manik kecil warna emas diterapkan di bagian pinggirnya,” ujar Haggerty. Tidak hanya tampilan bibir bertabur berlian, dia mengkreasikan tampilan bibir dengan ide-ide unik lainnya. Tampilan tersebut misalnya bibir ditempeli sequin dan diberi aksen meleleh. Haggerty bahkan menciptakan tampilan bibir bertema galaksi dengan manik-manik dan aneka pulasan lipstik warna gelap.

Sebelumnya Haggerty memang dikenal sebagai make up artist yang suka bereksperimen dengan lipstik. Dia disebut-sebut sebagai pelopor tampilan lipstik meleleh yang dipakai Kylie Jenner sebagai logo Kylie Cosmetics. Tampilan bibir berlian tidak hanya dihadirkan Haggerty, tetapi juga make up artist Pat McGrath.

Selama ini McGrath dikenal sebagai make up artist yang inovatif. Setelah sempat mendatangkan ide inovatif dengan glitter lips -nya di runway Versace pada 2016, kini McGrath menghadirkan tampilan bibir yang bertaburan berlian di akun Instagram -nya. Dia seolah-olah membangkitkan kembali nuansa retro yang gemerlap.

“Saya mengaplikasikan tampilan bibir ini pada rona yang lebih klasik dan natural, yaitu coppery nude ,” ujar McGrath. Dalam video yang diunggah di Instagram , McGrath memperlihatkan bahwa cara mengaplikasikan berlian pada bibir cukup mudah.

Dia menyarankan untuk menggunakan Lust Lip Color dengan warna yang diinginkan, kemudian tambahkan lapisan lipgloss dan lem khusus di atasnya yang berfungsi sebagai perekat berlian. “Kemudian, ambil berlian menggunakan jari Anda, lalu aplikasikan pada bibir dengan cara menepukkannya dengan perlahan. Riasan bibir ini sangat cocok untuk kesempatan pada malam hari dan Anda yang menginginkan menjadi pusat perhatian,” ujar McGrath.

dwi nur ratnaningsih