Edisi 27-03-2017
Zurich Sediakan Asuransi bagi Pelancong


PADA ajang Astindo Fair 2017, perusahaan asuransi perjalanan, Zurich, resmi bekerja sama dengan Astindo, salah satu asosiasi agen perjalanan terkemuka di Indonesia.

Dalam kerja sama itu, Zurich menjadi sponsor utama dan mitra asuransi dalam perjalanan seluruh transaksi di Astindo Fair 2017. Sektor pariwisata di Indonesia mencatat kenaikan rata-rata per tahunnya sebesar 7%, melebihi angka pertumbuhan dunia. Hal ini membuat Zurich semakin optimistis dalam mengembangkan bisnisnya dan menyediakan produk asuransi sesuai kebutuhan pelancong di Indonesia. “Astindo berhasil menjadi wadah yang mempertemukan ratusan ribu traveler dan agen perjalanan untuk tidak hanya bertransaksi, tapi juga bertukar informasi,” ujar Presiden Direktur Zurich Philippe Danielski dalam konferensi pers di Jakarta Convention Center, Jumat (24/3).

Menurut Philippe, kerja sama ini secara strategis semakin memperkuat posisi Zurich sebagai pemain penting dalam industri asuransi perjalanan di Indonesia. PadaAstindo Fair 2017, Zurich juga meluncurkan Zurich Action Promise untuk asuransi perjalanan, sebuah layanan yang memberikan jaminan klaim asuransi yang cepat.

Program ini memungkinkan nasabah untuk mendapatkan layanan klaim yang cepat, yaitu 1 hari kerja untuk proses konfirmasi penerimaan klaim, 3 hari kerja untuk konfirmasi klaim sejak dokumen klaim diterima secara lengkap, dan 7 hari kerja pembayaran klaim setelah konfirmasi persetujuan diperoleh dari nasabah. Apabila layanan Zurich Action Promise tidak terpenuhi, nasabah akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp250.000.

(iman firmansyah)