Edisi 23-02-2017
Evalube Gairahkan Balap Nasional


EVALUBE semakin fokus mendukung perkembangan ajang balap di Indonesia. Tahun ini dukungan mereka semakin fokus karena berbagai ajang balap tidak lepas dari dukungan mereka.

Bahkan, satu event balap internasional, yakni International MXGP 2017 yang akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 4-5 Maret nanti ikut mereka dukung. Menurut Ivan Rastianto, Marketing Manager Evalube, brand - nya selama ini memang fokus di berbagai ajang balap motocross Indonesia.

Salah satu pembalap yang mereka usung dari Team KTM Evalube, Aldi Lazaroni, sukses mendapat wild card berlaga di MXGP Indonesia. Evalube Lubricants tahun ini juga akan mendukung Seva Ardiansyah, crosser berusia 12 tahun yang merupakan duta MXGP Indonesia. “Kami sangat mendukung ajang motocross di Indonesia, terlebih dengan hadirnya MXGP,” ujar Ivan.

David John Schaap, ambassador Evalube, juga ikut sharing terkait rencananya pada 2017. David akan turun dalam balap enduro yang berlangsung di Bandung pada 26 Februari 2017. “Saya akan coba ikut balap enduro di Bandung. Motor trail merupakan hobi yang tidak bisa saya tinggalkan dan kebetulan Evalube mendukung saya untuk ikut di ajang balap enduro tersebut,” sebut David.

Sementara itu, untuk ajang balap roda empat, Evalube terus menjalin kerja sama dengan Jakarta Ban. “Kerja sama dengan Jakarta Ban tahun ini kami perluas, tidak hanya memberikan support kepada Rudy SL, tapi kami juga akan menggandeng Ahmad Fadillah dan Wing W Baroto,” ungkap Ivan. Selain itu, dua tim slalom yang turun di kejuaraan time rally dan sprint rally menjadi bidikan support Evalube Lubricants.

Untuk produk baru, Evalube mengaku sudah menyiapkan tiga produk yang akan ditawarkan kepada konsumen. “Kami ada produk, launching Agustus nanti keluarkan tiga produk baru. Yang sudah fix dua, yaitu motor matik dan motor sport. Untuk mobil juga nanti ada,” ujar Ivan. Sejauh ini Evalube memiliki sembilan produk untuk sepeda motor, mulai motor empat tak, dua tak, hingga matik.

Sementara di roda empat, produk Evalube ada tujuh. Dengan peluncuran produk baru ini, harapannya Evalube bisa meraup pangsa pasar hingga 15%. Sementara dalam hal kuantitas penjualan, Evalube ingin capaian tahun ini lebih besar dari tahun lalu yang hanya naik 5% lebih. “Tahun ini kami optimistis, meski sedikit waswas juga. Tetapi, memang seharusnya tahun 2017 lebih baik dibanding tahun lalu,” kata Ivan.

wahyu sibarani