Edisi 11-01-2017
Busana Seksi di Golden Globe


Red carpet Golden Globe Awards menyajikan penampilan yang spektakuler para selebriti. Nuansa seksi nan elegan dengan aksen belahan dada rendah di ajang Golden Globe pada tahun ini pun menjadi yang paling banyak dihadirkan para selebriti.

Kali ini para selebriti Hollywood tidak hanya mengenakan busana dengan detail tali spaghetti di ajang paling bergengsi bagi dunia hiburan Amerika tersebut. Busana seksi nan glamor masih tetap menjadi busana utama yang dihadirkan oleh beberapa selebriti seperti Emma Stone, Reese Witherspoon, Lily Collins, Zoe Saldana, hingga Natalie Portman.

“Para bintang hadir menampilkan penampilan terbaik mereka untuk acara penghargaan pertama tahun ini. Mulai dari Mandy Moore yang mengenakan busana Naeem Khan hingga Janelle Monae yang mengenakan Armani Prive. Semuanya diwujudkan dalam tampilan glamor,” tulis Diana Nguyen, kolumnis mode di eonline.com .

Berlangsung di Beverly Hiils, California, Amerika Serikat, Minggu (8/1), aktris Emma Stone menjadi salah satu selebriti yang paling banyak mendapatkan perhatian dalam ajang Golden Globe Awards ke- 74 tersebut. Tak hanya karena keberhasilannya meraih gelar aktris terbaik di kategori drama musikal dan komedi, serta film La La Land yang dibintanginya memborong banyak piala dalam ajang ini, juga karena busana yang dikenakannya.

Aktris 28 tahun itu tampil memukau dengan mengenakan gaun plunging neck berpalet pink soft milik Valentino. Gaun pleats tersebut dihiasi esemble bintang metalik yang mengkilap di hampir seluruh sisi busana. Sebuah kalung chocker milik Tiffany & Co mengangguk manis di leher Emma sehingga membuatnya semakin stunning ketika berjalan di red carpet .

Busana ini jugalah yang mengantarkannya menjadi salah satu selebriti dengan busana terbaik dalam ajang Golden Globe Awards 2017 ini. “Emma terlihat mengenakan akssori untuk tampilan minimum meskipun hanya mengenakan kalung berlian. Kami akan mengatakan Emma pasti mencuri sorotan kamera karena penampilannya,” ujar Marina Liao, pengamat mode di Popsugar.com .

Tak hanya Emma Stone, tampilan stunning juga coba diperlihatkan oleh aktris senior Nicole Kidman. Mantan istri Tom Cruise ini juga mengenakan gaun plunging neck milikAlexander McQueen dengan aksen bulu di bagian bawah gaun. Bagian lengannya berdetail cutout mengikuti tren cold shoulder yang sedang marak pada tahun ini. Hiasan manikmanik silver pun tampak hadir di hampir seluruh bagian busana.

Busana plunging neck atau bergaris leher rendah yang mengekspos bagian dada memang menjadi busana yang paling mendominasi di ajang Golden Globe Awards tahun ini. Kini, gaun tersebut juga dihadirkan oleh Sarah Jessica Parker. Menariknya, Sarah hadir bak putri Star Wars untuk mengenang kepergian Carrie Fisher, Putri Leia di film Star Wars dengan mengenakan ball gown putih dan bagian rambutnya dikepang mirip bun ikonik Leia.

“Saya tak bermaksud seperti itu, mungkin ini karena alam bawah sadar saya. Ibu saya punya foto dengan rambut seperti ini,” ujar aktris 51 tahun itu. Tampilan memukau juga dihadirkan aktris Lily Collins. Berbentuk ballgown , Lili tampil elegan dengan busana hautu courture milik Zuhair Murad Couture.

Aksen bordir tiga dimensi tampak menghiasi beberapa sisi gaunnya. Tidak banyak aksesori yang dikenakannya, hanya sepasang anting berlian yang membuatnya terlihat semakin elegan. Selanjutnya, meskipun sedang hamil, hal itu tidak menghalangi aktris Natalie Portman untuk tampil memukau di hadapan para pewarta berita dan masyarakat di Golden Globe Awards 2017 .

Dia hadir dalam balutan gaun kuning bersiluet loose yang datang dari rumah mode Prada. Gaun itu dipercantik dengan detail embellishment di bagian rok dan juga lengan. Sebagai pelengkap, perhiasan berupa gelang, anting, dan cincin dari Tiffany & Co membuat penampilannya semakin elegan.

Golden Globe Awards merupakan salah satu ajang tahunan paling bergengsi bagi bintang film dan televisi Amerika Serikat. Tahun ini merupakan ke-74 kalinya ajang tersebut diselenggarakan. Selain penghargaan, ajang ini pun menarik perhatian dengan busana yang dikenakan para selebriti ketika berjalan di red carpet .

andari novianti