Edisi 24-03-2017
Sensasi Berbusana Playful & Ceria


Para sosialita Ibu Kota identik dengan busana nyentrik, unik, dan playfulnamun bergaya elegan dan mewah dari sejumlah brand berkelas dunia.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sejumlah label prestisius telah mengeluarkan koleksi terbaru untuk memanjakan pelanggan setianya. B ergaya playful,dinamis, dan berani namun tetap terlihat trendi dan berkelas banyak diterapkan para fashionista. Sejumlah label dan perancang high fashionpun mengeluarkan model busana dengan desain tersebut. Salah satunya yang sering kali mengeluarkan koleksi nyentrik dan unik adalah Mary Katrantzou. Setelah mengeksplorasi material, detail embellishment, dan siluet, Mary kembali menghadirkan ciri khas utamanya, digital printdalam motif trompel’oeil.

Untuk melengkapi akan nuansa tributeakan perjalanan kariernya, dia mengangkat tema kebudayaan Yunani kuno. Meski berbasis di Inggris, Mary merupakan desainer kelahiran negara yang menjadi tempat asal para filsuf terkemuka tersebut. Kontemporer adalah aliran seni Mary, maka dia pun memadukan nuansa pop-art bersama gambar para dewa dewi Yunani dalam barisan busana bersiluet flaredan tailored. Meski secara keseluruhan padanan dari tiap looksberkesan carefullycurate, Mary menawarkan sejumlah individual statement pieces.

T-shirtyang hadir misalnya dapat dijadikan sebagai quirky statementuntuk officewearbila dikenakan bersama blazer. Sama halnya dengan sejumlah peplum skirtdalam warna-warna vibran. Meski kembali berfokus ke print, Mary tak lupa untuk mengetengahkan eksplorasi akan embellishment. Hal tersebut terlihat pada chain-mailglassdressyang dikenakan bersama atasan turtleneck. Perpaduan antara seni dan mitos di koleksi ini mungkin lebih berkesan intrigueketimbang magical.

Koleksi cantiknya yang bisa Anda lirik di antaranyaplaysuit bernuansa hitam berlengan pendek. Koleksi dengan aksen pita di bagian pinggang ini dibanderol dengan harga Rp24.734.000. Ada juga dress sulaman bernuansa biru tanpa lengan. Busana pesta mewah ini bisa Anda miliki dengan membelinya seharga Rp45.881.000. Itemlainnya yang menyita perhatian adalah gaun sedang bermotif garis gelombang vertikal tanpa lengan bernuansa gabungan cokelat, putih, biru, dan merah. Harga untuk mendapatkan busana ini, yaitu Rp37.637.000.

Ada juga blus multicolour bermotif psychedelic berlengan panjang. Busana dengan garis leher tinggi dan berkerah lebar ini ditawarkan dengan harga Rp14.194.000. Mary lahir di Athena, Yunani, pada 1983, dari seorang ibu yang berprofesi sebagai desainer interior dan ayah yang bekerja di bidang desain tekstil. Setelah mengembangkan aplikasi desain yang dibuat sejak usia dini, dia pindah ke Amerika Serikat untuk belajar arsitektur di sekolah desain Rhode Island, sebelum pindah ke Central Saint Martins untuk menyelesaikan gelarnya dalam desain tekstil.

Lulus pada 2005, Mary berubah haluan dari desain tekstil untuk pakaian wanita dengan fokus pada motif cetakan. Ketika belajar di Central Saint Martins, dia tertarik dengan bagaimana cara sebuah cetakan tekstil dapat mengubah bentuk tubuh wanita dan berhasil lulus dengan nilai memuaskan dalam MA Fashion di Central Saint Martins. Label high fashionlainnya yang mengeluarkan koleksi barunya, yaitu Helmut Lang. Gaya simpel minimalis perempuan modern terlihat sangat jelas pada koleksi Resort 2017Helmut Lang.

Clean cut, simpel, dan penggunaan warnawarna basicyang bisa dipadupadankan dengan fashion essentials yang ada di lemari Anda. Modern dan effortless,dua kata yang pas untuk mendeskripsikan perempuan Helmut Lang.Atasan one shoulder bahan kulit warna krem dan hitam, misalnya, bisa Anda dapatkan dengan harga Rp7.097.400. Atau midi dresswarna hitam bergaya klasik tanpa lengan. Koleksi dengan bagian punggung terbuka ini dibanderol dengan harga Rp8.244.000. Juga ada top berlengan panjang warna krem seharga Rp2.795.000.

Tersedia juga sweter dengan leher bentuk V berlengan panjang. Koleksi yang pas dikenakan saat acara santai maupun semi resmi ini dibanderol dengan harga Rp5.663.000.

Rendra hanggara