Edisi 20-03-2017
158 Wisudawan UKSW Lulus 3,5 Tahun


SALATIGA – Universitas Kris ten Satya Wacana (UKSW) Salatiga menyelenggarakan Upacara Wisuda Periode III Tahun Akademik 2016/2017 bagi program diploma, sarja - na, magister, dan doktor di Balairung Universitas, Sabtu (18/3).

Adapun jumlah ma ha - siswa yang diwisuda sebanyak 798 orang. Dari 798yangdiwisuda, 158 di antaranya dari program sar - ja na yang menyelesaikan kuli - ah atau lulus dalam waktu 3,5 ta hun. Ini tak lepas karena UKSW telah menerapkan ku ri - kulum yang terstandarisasi Ke - rangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

Kurikulum berbasis KKNI memuat kebi - jakan pembelajaran lapangan sebanyak 36 SKS yang diinteg - rasikan dalam waktu satu tahun. Dalam kesempatan terse - but, Rektor UKSW Salatiga John A Titaley mengapresiasi orang tua dan wali yang telah memberi kepercayaan kepada UKSW untuk turut memben - tuk karakter putra-putrinya.

“Pembentukan karakter oleh UKSW diberikan melalui pen - didikan formal maupun ke - giatan di aras universitas dan fakultas yang dapat menun - jang soft skill ,” ucapnya. John berharap melalui upa cara wisuda tersebut selu - ruh wisudawan/wisudati da - pat mengenang masa studi yang telah dilalui hingga mem - peroleh gelar kesarjanaan. “Masukilah dunia barumu dan bekerjalah sekeras-kerasnya tanpa pernah putus asa, maka Tuhan akan memberkati An - da,” kata Rektor.

Sementara itu, dua dari 158 yang diwisuda dalam waktu 3,5 tahun adalah Brenda Va nessa Agvieto dan Rivelino Manuel Meraudje. Brenda lu lus dalam waktu 3,5 tahun de ngan IPK 4.00. Keduanya menjadi con - toh nyata bahwa mahasiswa UKSW dari semua daerah bisa berhasil dalam studinya. Tidak memandang dari suku dan agama dan ke sempatan untuk mengem bangkan diri terbuka luas di kampus ini.

Ketua panitia wisuda Su - haryadi menuturkan bahwa UKSW meluluskan 841 wi - nisuda. “Lulusan tersebut ter - diri dari 19 lulusan diplo ma, 750 lulusan strata 1, 67 lulusan strata 2 dan 5 lulusan strata 3,” ujarnya. Suharyadi menambahkan winisuda yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) ter - baik untuk masing-masing strata adalah Laurentia Lara - sati, Amd.

Kom (3.38) dari Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Program Studi D3 Kom - puterisasi Akuntansi, Agusti - nus Gosi Arthanto, S.Tr.Par (3.73) dari Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Program Studi DIV Destinasi Pariwisata, Bren - da Vanessa Agvieto, S.Kom (4.00) dari Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Program Studi S1 Teknik Informatika.

Sementara itu, Hermy Ram - bu Ndjudi, mewakili wi suda - wan/wisudawati menyampaikan terima kasih kepada UKSW yang telah mem fasilitasi maha - siswa untuk memperoleh pen - didikan tinggi. “Wisuda bukanlah akhir dari perjuangan, justru menjadi awal dari tanggung jawab,” ucapnya.

angga rosa