Edisi 20-03-2017
Pasar Darurat Dialokasikan Rp2 M


TASIKMALAYA – Pemkab Tasikmalaya akhirnya mengelontorkan anggaran Rp2 miliar untuk pembangunan pasar darurat bagi para pedagang Pasar Manonjaya yang kiosnya hangus terbakar Selasa (14/3) silam.

Anggaran tersebut lebih besar dari alokasi sebelumnya sebagaimana janji Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum Rp1,4 miliar. Sekda Kabupaten Tasikmalaya Abdul Kodir mengungkapkan, alokasi anggaran tersebut selain membangun pasar darurat juga untuk kepentingan pembersihan area Pasar Manonjaya yang terbakar serta kebutuhan teknis.

Alokasi dana tersebut berasal dari BTT yang telah dialokasikan Pemkab Tasikmalaya untuk 2017 ini sebesar Rp10 miliar. “SK Bupatinya juga akan segera turun, itu bukan untuk membangun pasar darurat saja melainkan untuk kebutuhan lainnya,” ungkap Kodir.

Sementara itu, pembangunan lanjutan Pasar Manis Ciamis rencananya akan dilaksanakan di 2017. Komisi III DPRD Ciamis menyatakan dukungannya terhadap pembangunan tersebut. Namun Pemerintah Kabupaten Ciamis diharapkan lebih serius menata pasar, jangan sampai asal-asalan. “Pembangunan Pasar Manis lanjutan nanti diharapkan jangan asal-asalan," kata dia.

nanang kuswara/ dadang hermansyah