Edisi 21-04-2017
Gadget Cantik & Canggih Idola Kaum Hawa


Kaum wanita tidak bisa lepas dari gawai (gadget) dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk menunjang pekerjaan, menambah teman, maupun berinteraksi sosial.

Beberapa jenis ponsel cerdas (smartphone) digandrungi perempuan karena model, bentuk, dan fitur unggulannya. B agi wanita urban modern masa kini, gadgetdengan model cantik dan fitur canggih tidak lagi hanya sebagai sarana komunikasi, tetapi juga pelengkap penampilan. Tidak mengherankan, berbeda dengan pria yang hanya memperhatikan price to performance saat akan membeli smartphone, wanita punya pertimbangan lain. Soal harga dan spesifikasi, itu urusan lain, yang penting suka dan sesuai dengan kepribadiannya.

Smartphone yang banyak dilirik misalnya Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Pink Gold. Ponsel kekinian dari Samsung itu hadir dengan varian warna pink gold yang cocok untuk mendukung gaya semua perempuan. Selain memiliki warna yang feminin, ponsel ini juga membantu aktivitas dengan kehadiran berbagai fiturnya. Tidak hanya itu, desain melengkung pada bagian belakang ponsel membuatnya nyaman digenggam. Belum lagi, ponsel flagshipyang satu ini memiliki kualitas kamera depan dan belakang, bisa mendukung selfie serta berfoto ria bersama kawan-kawan.

Sebagai pelengkap, smartphoneini juga hadir dengan RAM, ruang penyimpanan internal, serta performa yang mumpuni. Bagi perempuan pencinta perangkat Apple, iPhone 6s yang hadir dengan warna rose gold mungkin merupakan ponsel yang paling cocok melengkapi kebutuhannya. Selain stylish, premium, sekaligus feminin, ponsel ini juga memiliki performa yang baik. Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa di antara jajaran iPhone, smartphone dengan memori internal 16,64 dan 128 GB ini memiliki hasil jepretan kamera terbaik dengan kamera belakang maupun depannya. Makanya, tidak salah jika iPhone 6s rose goldmenjadi warna paling populer selama ini. Ada juga Sony Z5 Premium.

Sesuai namanya, gadgetini merupakan ponsel flagship dari perusahaan asal Jepang yang hadir dengan varian warna rose goldnan cantik. Tetapi, warna tentu bukan satu-satunya alasan perempuan untuk memilih ponsel ini. Sebab, jika ditilik spesifikasinya, ponsel ini dilengkapi RAM 3GB dan OS Android yang dapat di-upgradeke Marshmallow sehingga membuat kinerjanya mumpuni. Tidak hanya itu, Sony juga menghadirkan sensor 1/2 3 inci Exmor RS 23MP yang diklaim akan menghasilkan jepretan yang tajam dan nyaris sempurna sehingga cocok bagi perempuan yang senang ber-selfie ria. Jangan lupakan pula ponsel Oppo F1 Plus Selfie Expert.

Sesuai gelar yang disandangnya, Selfie Expert, ponsel OppoF1 Plus asal perusahaan Tiongkok ini menawarkan kemampuan selfie yang disukai banyak perempuan. Untuk itu, tidak tanggung-tanggung, smartphoneini hadir dengan kamera depan 16 MP dengan fitur beautify yang membuat hasil foto lebih cantik. Desain ponsel yang menahbiskan diri sebagai camera phoneini pun terbilang cukup manis dan nyaman digenggam dengan lengkungan di setiap sisi sudutnya.

Tidak ketinggalan, Oppo juga menghadirkan sensor sidik jari pada ponsel ini sehingga menambah deretan fitur yang bermanfaat. Ponsel lain yang banyak digandrungi kaum hawa adalah Lenovo A516. Meski terbilang sudah cukup lama beredar di pasaran, sepertinya vendor asal Tiongkok itu menghadirkan ponsel ini untuk kaum hawa. Sebab, varian warna yang ditawarkannya adalah pink dan putih dengan bentuk memikat.

Rendra hanggara