Edisi 24-03-2017
Chick 'N Roll Akan Buka Cabang di Brunei Darussalam


SUKSES membuka 25 cabang di Indonesia, resto cepat saji Chick 'N Roll segera membuka beberapa cabang di mancanegara.

Dalam waktu dekat, resto ini akan hadir di Brunei Darussalam lalu menyusul di Dubai. “Di Brunei akan hadir dalam 2 bulan, sementara di Dubai sudah dalam tahap negosiasi, mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi,” kata CEO Chick'N Roll Michelle E. Surjaputra di Jakarta, kemarin. Menurut Michelle, dipilihnya Brunei karena adanya permintaan di negara tersebut. “Brunei memang negara kecil, tapi di sana buying power-nya tinggi,” katanya.

Dia menduga, salah satu faktor yang membuat investor Brunei tertarik untuk membuka franchise adalah karena Chick 'N Roll telah mengantongi sertifikasi halal dari LPPOM MUI. Selain itu, adanya komitmen perusahaan untuk menyajikan menu yang tidak hanya unik, fresh, juga sehat. Hingga akhir tahun ini pihaknya menargetkan bisa menambah gerai sehingga menjadi 30 gerai, baik di dalam negeri maupun mancanegara.

Di dalam negeri,, Chick 'N Roll hadir di kotakota besar seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, Malang, Bali, Banjarmasin, Manado, dan Batam. Ke depan, akan hadir di kota lainnya yakni Bandung, Solo, Jogja. Medan, dan Palembang. Michelle mengaku bahwa laju bisnis, termasuk kuliner belum terlalu baik.Selain kondisi perekonomian yang belum sepenuhnya pulih, juga kebiasaan masyarakat Indonesia yang malas untuk keluar rumah jika cuaca tidak mendukung.

“Kita bisa lihat sendiri, kalau hujan orang malas keluar untuk jalan-jalan ke mall, karena jalanan pasti macet. Mereka memilih kuliner yang terdekat dengan rumah,” paparnya, Karenanya, berbagai inovasi dilakukan antara lain dengan membuat food truck agar bisa lebih mobile dan jemput bola ke konsumen.

Rendra hanggara