Edisi 20-03-2017
11 Kampus Asal Taiwan Pameran di Medan


MEDAN - Sebanyak 11 perguruan tinggi negeri dan swasta ternama asal Taiwan mengikuti pameran pendidikan di Kota Medan, Minggu (19/3).

Kesebelas lembaga pendidikan tersebut, yakni Providence University, Feng Chia University, China University of Technologi, Chung Yuan Christian University, I Shou University, National United University, She-Te University, Chung Hua University, Shih Chien University, Chang Jung Christian University, dan Tamiang University.

”Yang ikut pameran ini terdiri atas para rektor, periset, dekan, dan anggota staf perguruan tinggi Taiwan yang bertanggung jawab di bidang pertukaran internasional dan kemahasiswaan. Dengan demikian, pengunjung pameran akan bisa berinteraksi secara langsung dengan mereka untuk mengenal universitas dan jurusan yang diminati serta tata cara pendaftaran masuk dan beasiswa,” ujar Ketua Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia (ICATI) Sumut Joko Dharmanadi.

Director Taipe Economic and Trade Officer Indonesia Chang, Shun Yen mengatakan, melalui pameran ini Taiwan ingin mempromosikan beberapa hal menarik. Misalnya, suasana di Taiwan sangat aman, baik dari sisi keamanan, lingkungan sekolah, transportasi, serta masyarakatnya yang ramah dan mendukung.

Staf pendidikan juga ahli, sekolah sudah go internasional, dan banyak beasiswa yang bisa dimanfaatkan. Di pameran ini perguruan tingginya menawarkan banyak program pendidikan di antaranya program kuliah diploma gratis selama dua tahun.

siti Amelia