Edisi 23-02-2017
Buru Kemenangan Tandang Pertama


BANDUNG- Sukses melangkah ke perempat final Piala Presiden 2017 tidak lantas membuat pelatih Persib Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman jemawa. Sukses menyapu bersih kemenangan di babak penyisihan grup,Persib masih punya banyak kekurangan.

Selama babak penyisihan, Persib sukses membobol gawang lawanlawannya sebanyak enam kali dan hanya kebobolan satu kali. Satusatunya gol yang bersarang ke gawang Maung Bandungterjadi ketika mereka menghadapi Persiba Balikpapan pada laga kedua. Saat itu Persib unggul dengan skor cukup meyakinkan 3-1. “Tim ini belum sempurna, masih banyak kekurangan. Pasti ada evaluasi.

Kekurangan di lini belakang, tengah, depan masih ada kekurangan, belum sempurna,” kata Djanur Meskipun masih banyak kekurangan, namun Djanur mengaku tidak terlalu memusingkan hal tersebut. Dia optimistis seiring berjalannya waktu, Pangeran Biruakan menunjukkan kemajuan yang menggembirakan. “Itu terus kami perbaiki dalam latihan. Kami baru empat minggu (latihan bersama).

Saya baru dua minggu (melatih). Artinya butuh waktu untuk tim ini,” jelas dia. Apiknya kerja sama antarlini semakin terlihat pada laga pamungkas, melawan Persela Lamongan. Bahkan, pada laga tersebut, Persib kembali sukses mencetak clean sheet, dan membobol gawang lawan sebanyak dua kali pada babak ke dua. Di satu sisi, laga melawan Mitra Kukar di babak perempat final nanti merupakan laga perdana di luar kandang Persib.

Ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi pemain karena bisi dibilang Persib belum teruji main di luar kandang pada turnamen ini. Jika bisa menundukkan Mitra Kukar, ini akan menjadi kemenangan tandang pertama di 2017 sekaligus mencetak rekor. Hal serupa disampaikan penyerang mereka, Serginho van Dijk (SvD).

Dijelaskan dia, masih butuh waktu bagi Persib untuk bisa menunjukkan sebagai tim besar. Melihat persiapan tim yang baru lengkap pada akhir Januari silam, dia menilai sulit bagi sebuah tim untuk bisa melakukan banyak hal. “Saya harap semua, kalian semua, pemain, jangan terlalu over ekspektasi kalau sekarang tim sudah 100 persen.

Tapi ini baru minggu keempat atau lima (persiapan pramusim),” jelas pemain naturalisasi itu. Namun demikian, dia optimistis, menghadapi Liga 1/2017 mendatang, dengan komposisi pemain yang ada saat ini, komunikasi antarlini yang dibangun timya, akan mengalami kemajuan.

“Tim masih butuh waktu. Kalau nanti satu bulan lagi, pemain bisa lebih dari ini. Itu bagus,” jelas pemain kelahiran Assen 1982 itu. Sementara itu, semangat bermain skuat Persib sukses ditunjukkan di dua laga terakhir mereka pada babak penyisihan grup lalu. Sempat tertinggal lebih dulu oleh Persiba Balikpapan, SvD dkk akhirnya sukses mengejar ketertinggalan sekaligus menutup laga dengan kemenangan 3-1.

inin nastain